Ini Batu Ajaib yang Bisa Menguruskan Badan Lebih Cepat



INFOSULSEL.COM – Sebuah batu permata yang ditemukan di Sri Lanka ratusan tahun silam menyimpan rahasia penting bagi dunia kesehatan dan kecantikan. Batu kristal itu diketahui dapat menguruskan badan lebih cepat dari diet.

Christina Strom.

Bongkahan batu kristal tersebut diberi nama Tourmaline, yang diambil dari kata Tamil dan Sinhala “Turmali” atau “ Thormalli”. Sebuah  perusahaan asal Belanda, Dutch East India Company, sekitar abad 17, menambang batu Tourmaline di Sri Lanka, dan membawanya ke Eropa.

Perjalanan ke Eropa inilah yang membuka jalan penelitian bagi batu Tourmaline. Batu Tourmaline adalah mineral yang terdiri dari unsur-unsur alumunium, magnesium, sodium, lithium atau potassium.

Penelitian yang dilakukan oleh National Center for Biotechnology Information U.S National Library of Medicine belakangan ini menyatakan bahwa kristal Tourmaline adalah mineral alami yang mengandung ion negatif dan memancarkan gelombang far infrared (FIR).

Gelombang FIR adalah gelombang energi yang tak terlihat, namun mampu menembus semua lapisan tubuh manusia dan mencapai wilayah paling dalam pada jaringan, otot, dan tulang, serta meningkatkan konsentrasi ion kalsium dan meluluhkan jaringan lemak.

Kristal Tourmaline memancarkan gelombang far infrared dengan panjang gelombang 4-14 micron. Radiasi electromagnet dari far infrared dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu detoksifikasi. Terapi far infrared telah banyak dipraktekan di Jepang yang di kenal dengan nama Kikoh, terapi dengan menempelkan telapak tangan atau batu Tourmaline di badan.

Sementara itu, penelitian lain yang dilakukan oleh Michael Terman, PhD dari Columbia University in New York menemukan fakta bahwa gesekan udara pada permukaan kristal Tourmaline menciptakan ion negative di udara, dimana ion ini akan membuat orang merasakan mood yang lebih baik, sama seperti efek yang dihasilkan usai hujan turun di musim semi. Sehingga, kristal Torumaline dapat digunakan sebagai anti depresi tanpa efek samping.

Efek kesehatan dari kristal Tourmaline  ini adalah mengurangi timbunan lemak, detoksifikasi tubuh, mengurangi stress dan memperbaiki mood, membantu mengurangi zat beracun dan meningkatkan sirkulasi darah.

Banyak selebriti dan atlet telah merasakan efek dan peningkatan performa dari batu Tourmaline. Inovasi terbaru dari Perancis bahkan menciptakan pakaian dalam yang disematkan batu Tourmaline di seluruh bagiannya.

Christina Storm, seorang model dan artis internasional, adalah salah satu pengguna pakaian dalam ber-tourmaline yang bernama Bioslimming Suit. Artis yang bermain lakon di film Alles Wat Mal Is (2014) ini, mengaku sangat menyukai Bioslimming Suit karena berhasil membuatnya tampak lebih kurus dan seksi.

Bioslimming Suit adalah produk pakaian dalam dengan teknologi dari Perancis, yang didalamnya tersemat ratusan batu Tourmaline. Ratusan batu Tourmaline tersebut bekerja membakar lemak di tubuh (bahkan dalam keadaan duduk atau berbaring sekalipun), dan membuat penggunanya tetap merasa nyaman walau dipakai seharian.

Banyak selebriti mendapatkan bentuk tubuhnya yg ramping dengan menggunakan pakaian dalam seperti ini. Apalagi penggunaan Bioslimming Suit selama satu minggu dapat mengurangi berat badan hingga 2 kg. Bahkan, pemakaian secara teratur Bioslimming Suit  selama 30 hari disertai olahraga dan konsumsi makanan yang baik dapat mengurangi ukuran lingkar paha, pinggul, dan pinggang sebanyak 18 cm.

Lihat saja apa yang dikatakan Dr. Nadine de Freitas, Editor Les Nouvelles Esthetiques Magazine, South Africa, “Bioslimming suit merupakan perawatan pelangsing yang paling menyenangkan dan memanjakan saya. Berkat Bioslimming Suit berat badan saya berkurang, kulit tubuh saya mengencang, dan energi saya meningkat,” akunya.

 

Penulis : Aril/dbs