oleh

Marquez Pole Position, Rossi Terpuruk

INFOSULSEL.COM,MAKASSAR– Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil merebut pole position MotoGP Austria. Marquez berhasil menjadi pebalap tercepat saat sesi kualifikasi yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, Sabtu (11/8/2018).

Pebalap Angel Nieto, Alvaro Bautista, berhasil menjadi pebalap tercepat saat kualifikasi satu (Q1). Sedangkan pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menemani Alvaro Bautista lolos ke kualifikasi dua (Q2) usai menempati posisi kedua pada Q1.

Hasil mengecewakan diperoleh pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang sejak hari Jumat kesulitan.

Valentino Rossi hanya mampu menempati posisi keempat saat Q1, yang membuat dirinya bakal memulai balapan dari posisi ke-14. Hasil tersebut merupakan hasil terburuk Valentino Rossi di sesi kualifikasi sepanjang MotoGP 2018 berlangsung.

Tentu start dari baris kelima bukan sebuah keuntungan, mengingat Rossi sedang berusaha untuk memangkas jarak poin dari Marc Marquez.

Pada Q2, Marc Marquez berhasil menjadi pebalap tercepat usai mencatatkan waktu putaran 1 menit 23,241 detik. Ini adalah kali kedua Marc Marquez meraih pole position di Red Bull Ring usai musim lalu juga menjadi pebalap tercepat. Adapun duo pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, berada di belakang Marc Marquez.

Hasil itu memastikan susunan baris start terdepan pada balapan MotoGP Austria tidak berubah sejak musim lalu. Baris kedua berhasil ditempati para pebalap tim satelit, yakni Danilo Petrucci (Pramac Racing), Cal Crutchlow (LCR Honda), dan Johann Zarco (Yamaha Tech3).

Pada sisi lain, pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, hanya mampu mengakhiri sesi kualifikasi di posisi ke-11.

Penulis : Asril

News Feed