oleh

Meski Gagal Bawa PSM Juara Kontrak Robert Tetap Diperpanjang 4 Musim

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Janji Robert Alberts di awal musim akan membawa PSM juara musim kompetisi Liga 1 2017, ternyata hanya  buaian angin surga.

Buktinya PSM hanya finish di posisi tiga klasemen akhir. Malah skuad Robert dipermalukan di kandangnya sendiri oleh Bali United. Ironisnya lagi laga penentu itu berakhir rusuh.

Sang mener kalah dalam hal adu strategi dengan seorang Widodo Cahyono Putro, pelatih Serdadu Tridatu yang nota bene pelatih lokal yang masih muda dan minim pengalaman.

Meski gagal membawa PSM juara tak sekalipun terucap kata maaf dari pelatih berusia 63 tahun itu. Ia bahkan enjoy dengan kondisi akhir Pasukan Ramang.

Bak seorang pahlawan justeru Manajemen PSM kembali memperpanjang kontraknya dengan durasi empat tahun.

Perpanjangan durasi sampai 2021 ini tak pelak membuat mantan pelatih Sarawak FC ini memecah rekor sebagai pelatih pertama di Juku Eja yang mendapat kontrak selama empat musim.

Menanggapi hal itu tokoh sepakbola nasional, Andi Darussalam Tabusalla menilai Robert adalah pelatih yang sangat beruntung mengadu nasib di Indonesia.

“Sangat jarang pelatih yang gagal meraih target tapi mendapat perpanjangan kontrak untuk waktu yang begitu lama,’’ ujar mantan Ketua Badan Liga Indonesia (BLI) itu kepada sejumlah awak media di Makasar.

ADS, sapaan akrabnya mengaku kenal betul dengan kualitas kepelatihan Robert. Sebab ADS pula yang pertama kali membawa Robert mencicipi atmosfir sepakbola di Indonesia ketika menukangi dan membawa Arema Indonesia juara ISL 2009-2010.

Mantan manajer Timnas Indonesia ini mengaku tidak habis pikir dengan keputusan manajemen memercayakan Robert menangani klub dan akademi sekaligus.

“Tidak ada pelatih di belahan dunia mana pun yang merangkap tugas seperti Robert. Harus dibedakan antara prestasi klub dan pembinaan di akademi,” tegas ADS.

Meski begitu, ADS menegaskan dirinya tidak mau mencampuri urusan manajemen PSM yang sudah memutuskan perpanjang kontrak Robert.

‘’Saya hanya berharap di tangan Robert PSM bisa meraih impian juara di Liga musim depan,” katanya.

Ia juga berharap sejumlah pemain lokal seperti Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur dan Ardan Aras tetap bersama PSM musim depan.

 

Penulis : Aril

 

News Feed