oleh

Mobil Relawan NA-ASS Terjun ke Jurang di Camba, 3 Orang Tewas

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Sebuah mobil minibus yang ditumpangi tujuh orang relawan Calon Gubernur pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) terjun ke jurang saat melewati tikungan tajam di kawasan Kampung Mangerreng, Mario Pulana, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros sekitar pukul 10.30 WITA, Minggu (22/4/2018) pagi.

Tiga orang dikabarkan tewas pada peristiwa ini. Dua korban sudah diidentifikasi bernama Daeng Jarung, warga Bontobontoa, Kabupaten Gowa. Sehari-hari ia berprofesi sebagai buruh bangunan. Sementara satu korban lainnya yakni Idris Daeng Tayang.

Warga melakukan evakuasi korban kecelakaan di jurang Camba. Seorang korban tewas lainnya masih tergeletak di jurang.(FACEBOOK)

Penumpang lainnya, Malik yang dikabarkan menderita luka parah dilarikan ke RSUD Salewangang. Dua korban lainnya Syahrullah dan Syamsuddin Tunru, dirawat di Puskesmas Camba.

Kanit Lakalantas Polres Maros, Ipda Arsyad membenarkan terjadinya kecelakaan lalulintas ini.  Menurut perwira pertama tersebut, mobil naas itu diduga hilang kendali dan terjun ke jurang saat melintasi tikungan tajam.

Ipda Arsyad belum memastikan jumlah korban. Yang pasti mobil tersebut dari arah Maros menuju Bone. ‘’Katanya rombongan yang berasal dari Kabupaten Gowa ini mau ikut kampanye akbar di Bone. Kita belum pastikan jumlah korban. Dua orang yang tewas ini baru informasi awal,” jelas Arsyad sesaat lalu.

Selain dua orang dkabarkan tewas, ada juga korban yang menderita luka parah dan sudah dilarikan ke RSUD Salewangan Maros.

“Kami masih mencari identitas korban, baik selamat maupun luka,” tambah Arsyad.

Kapolsek Camba, AKP Alamsyah mengakui di lokasi kejadian memang kawasan rawan lakalantas. Palang pembatas juga sudah rusak akibat tertabrak mobil.

“Di jalur tersebut sering terjadi lakalantas. Padahal kondisi jalan mulus. Tapi jalannya menikung dan berada di atas ktinggian. Kalau tidak hati-hati atau orang baru melewati jalur ini kadang tidak menduga kalau di depan ada tikungan tajam,” jelas Alamsyah.

Penulis : Asri

News Feed