Preview Persija vs PSM: Tanpa Dua Pemain Asing

INFOSULSEL.COM, BANTUL – Dua tim legendaris Indonesia, Persija Jakarta dan PSM Makassar akan berhadapan dalam lanjutan pekan ke-14 Liga 1 2018 di Sultan Agung Bantul, Jum’at (6/7/2018).

Pada pertandingan ini kedua tim tidak akan diperkuat legiun asing andalannya. Marko Simic absen membela Persija Jakarta akibat skorsing, sementara Willjan Pluim absen karena akumulasi kartu kuning.

Kondisi Tim:
Persija Jakarta tengah mengalami kelelahan setelah melakukan perjalanan jauh dari kandang Perseru Serui. Meski demikian, pelatih Stefano Cugurra telah mengantisipasi dengan tidak membawa beberapa pemain inti seperti Riko Simanjuntak dan Maman Abdurrahman.

“Kami baru tiba dari Serui pada Rabu kemarin, tapi kami tidak membawa beberapa pemein agar fit dan menghindari cedera,” ungkap Teco sapaan akrabnya.

PSM Makassar datang dengan kekuatan 29 pemain kecuali Asnawi Mangkualam yang absen karena membela tim nasional U-19 diajang Piala AFF. Meski demikian, pelatih Robert Alberts tidak bisa memainkan tiga pilarnya yaitu Willjan Pluim, Hasyim Kipuw, dan Rivky Mokodompit.

“Saya tetap membawa 29 pemain meski Pluim absen akibat akumulasi serta Kipuw dan Rivky yang absen akibat cedera,” ungkap Robert Alberts.

Player to Watch:
Absennya Marko Simic membuat Persija Jakarta bertumpu pada striker asing lainnya, Addison Alves. Mantan striker Persipura Jayapura ini sangat dinantikan performanya oleh The Jak Mania.

Rizky Pellu menjadi andalan Robert Alberts di lini tengah PSM Makassar setelah playmaker andalannya Willjan Pluim akibat akumulasi. Pemain bernomor punggung 19 tersebut kini menjadi top score dengan koleksi lima gol.

Target Tim:
Meski melaksanakan pertandingan kandang di Bantul, Teco tetap menargetkan kemenangan melawan PSM Makassar. Tiga poin sangat dibutuhkan Macan Kemayoran demi mendekatkan jarak menjadi satu poin dari Juku Eja yang memuncaki klasemen.

“Kami membutuhkan kemenangan demi menembus papan atas dan mendekatkan diri dengan PSM Makassar yang sementara memimpin,” ujar Teco.

PSM Makassar menantang Persija Jakarta dengan mengusung target tiga poin. Juku Eja yang memimpin klasemen membutuhkan kemenangan demi menjaga posisi di puncak klasemen.

“Kami menargetkan juara sehingga kami menginginkan tiga poin di setiap pertandingannya,” ujar Robert.

Penulis: Adriyan.

Menu