PSM Usung Misi Tinggi di Tanah Papua



INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Kekalahan 5-1 atas PSM Makasar pada pertemuan pertamanya di Makassar sudah dilupakan pemain Persipura Jayapura.  Kini saatnya melalukan pembalasan saat Juku Eja  bertandang ke Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (27/9/2017) pada pekan ke-26 lanjutan Liga 1.

Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior malah menantang PSM bermain terbuka pada duel kedua tim.

“Saya tahu PSM tim yang menganut sepak bola menyerang. Saya berharap mereka tetap dengan karakter yang sama pada pertandingan besok,” ujar Wanderley pada jumpa media di Jayapura, Selasa (26/9/2017).

Persipura butuh kemenangan untuk mengamankan peluang meraih juara musim ini. Wanderley menegaskan tim asuhannya sangat siap menghadapi PSM. Khususnya menjaga tren selalu mencetak gol pada 15 pertandingan terakhir.

“Saya sudah tekankan ke pemain agar fokus memenangkan pertandingan. Kalau perlu cukup satu gol, yang penting kami tidak kebobolan,” tegas Wanderley.

 

Meski pelatih asal Belanda ini memngandalkan duet gelandang yang lagi onfire seperti Wiljan Pluim dan Marc Klok, Warderley pun tidak terlalu merisaukannya.

“Kami memang mengandalkan pemain lokal di lini tengah. Tapi, kualitas dan teknik mereka tidak kalah dari gelandang PSM,” papar pelatih asal Brasil itu.

Di lini tengah, Persipura memiliki Nelson Alom, Ian louis Kabes, dan M. Tahir. “Mereka bakal ditopang lini depan yang bergantian bermain di lini tengah,” jelas Wanderley.

Hal senada dikatakan M. Tahir, gelandang muda Persipura berdarah Bugis. “Persiapan kami sudah 100 persen. Kami yakin bisa membalas kekalahan pada pertemuan pertama di Makassar,” tegas Tahir.

Pelatih PSM, Robert Alberts sepertinya tak mau kalah. Misi bawa pulang poin kembali diusung demi mengejar juara musim ini.  Namun misi Robert tampaknya akan mustahil dicapai.  Sebab Boaz Solossa tak ingin dipermalukan di depan publiknya sendiri.

Penulis : Aril

Menu