SMPN 27 Makasar Akan Gelar Lomba Tolak Bala

INFOSULSEL.COM,MAKASSAR – SMP Negeri 27 Makassar akan menggelar Lomba Tolak Bala (Temu Lomba Pramuka Penggalang) Sabtu dan Minggu (23-24/12/2017) mendatang.

Ajang kreatifitas pramuka penggalang ini dilaksanakan untuk yang kelima kalinya di dalam kawasan SMPN 27 di Jalan Abd Kadir, Kompleks Hartako Indah, Makassar.

Gelaran kali ini mengambil tema ‘Bermain dan Berprestasi’.  “Kegiatan ini merupakan tempatnya anak muda yang menjunjung sportifitas dan jadi arena bermain penuh pengetahuan,”  jelas Ketua Panitia Pelaksana, Mas Akbar Hartawan, Kamis (16/11/2017).

Menurut Mas Akbar, berbagai lomba akan dilaksanakan. Antara lain lomba simpul dan ikatan, pramuka kreatif, Kim (lomba panca indra) dan lomba morse. Lomba lainnya yakni  LKBB (Loba kreatifitas baris berbaris), pentas seni, PHBS (Prilaku hidup bersih sehat),  administrasi regu dan berbagai lomba yang mengarahkan generasi muda ke hal-hal yang positif.

Kepala SMPN 27 makassar, sekaligus sebagai Ketua Mabigus H Nurdin S.Pd, SH, M.Pd menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Pramuka Gugus Depan (Gudep) 10-057, 10-058, SMP 27. Kegiatan ini akan diawasi oleh dua pembina, Drs Ramly M Abduh sebagai pembina putra dan Rosi Maseta S.Si, pembina putri.

“Sejumlah sekolah tingkat SMP dan sederajat  dari Sulsel dan satu wakil dari Kaltim sudah menyatakan kesiapannya mengikuti lomba ini. Enam dinataranya dari Makassar,” jelas Nurdin.

Enam SMP dari Makassar yang akan ikut berpartisipasi antara lain  SMP Negeri 9, SMP 33, SMP 18, SMP Kartika XXII dan SMP 27 sebagai tuan rumah.

Sementara dari luar Makassar yakni SMP Negeri 1 Palangga, SMP Sementonasa, Kabupaten Pangkep, SMP Negri 3 Pangkep, MTS Nurul Asis Jeneponto, MTSN 2 Bulukumba dan satu wakil dari Kalimantan Timur, MTS Labaika Gudep Umar Bin Hattap.

Direncanakan Lomba Tolak Bala ini akan dibuka oleh mantan Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makasar yang juga bertindak sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Pramuka kota Makassar, Ibrahim Saleh.

 

Penulis : Aril

Menu