oleh

Turnamen Sepakbola Walikota Makassar Cup IV Segera Digelar

Total Hadiahnya Rp 125 Juta

INFOSULSEL.COM,MAKASSAR – Turnamen sepakbola memperebutkan Piala Walikota ke-IV Tahun 2018 kembali akan digelar di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 15 September sampai 15 Oktober 2018 .

Ketua Panitia Walikota Cup IV, Erlangga menjelaskan perhelatan sepakbola antarklub amatir ini akan diikuti 32 tim. Panitia menyiapkan total hadiah Rp 125 juta.

Ketua Panpel Turnamen Sepakbola Walikota Makassar Cup IV 2018, Erlangga.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Turnamen ini diselenggarakan oleh Brigade 08, Pemuda Pancasila kota Makassar  bekerja sama Pemkot Makassar.

“Turnamen ini jadi wadah buat pemain amatir dan profesional untuk unjuk kemampuan,” ujar Lukman Sulaiman, Ketua Brigade 08, Sabtu (11/8/2018).

Menurut Lukman, Walikota Cup merupakan turnamen tahunan yang menjadi salah satu program pembinaan olahraga, khususnya sepakbola di organisasi yang dipimpinnya.

“Kami meyiapkan total hadiah Rp 125 juta plus  tropy,” timpal Erlangga, ketua Panitia Penyelenggara.

Seperti turnamen sebelumnya, Walikota Cup membebaskan klub memakai  pemain asing.

“Tergantung kesediaan dana klub saja. Intinya kami ingin memberi hiburan berupa tontotan sepakbola gratis ke masyarakat Makassar,”  ujar Erlangga.

Sejumlah klub peserta sudah menyatakan kesediaanya untuk meramaikan turnamen bergengsi ini. Salah satunya Bank Sulselbar.

Seperti Walikota Cup di tiga tahun sebelumnya, panitia tetap memilih Lapangan Hasanuddin sebagai venue pertandingan.

Bersama Walikota Makassar Mor Ramdhan Pomanto bersama pemain Bhayangkara Mori FC melakukan selebrasi usai mengalahkan PS Sultan Jaya lewat drama adu penalti pada final Walikota Cup III 2017 di Lapangan Hasanuddin Sabtu (4/11/2017) lalu.(FOTO: SRI SYAHRIL)
‘’Selain aksesnya yang berada di tengah kota sangat mudah dijangkau oleh masyarakat,  lapangannya juga cukup bagus. Selain itu, aman karena berada di kawasan rumah jabatan  perwira TNI,” papar Lukman.

Menurutnya, turnamen ini digelar selain sebagai wadah pembinaan pesepakbola juga untuk menghibur masyarakat Makassar.

“Sepakbola itu olahraga paling populer. Tidak hanya di Makassar tapi seluruh dunia. Karena itu olahraga ini harus terus didukung karena bagian dari kepentingan masyarakat,” kata mantan penjaga gawang PSM Makassardi era 90-an ini.

Pada turnamen sepakbola Walikota Cup III 2017 Bhayangkara Mori FC menjadi kampiun setelah di partai final mengalahkan PS Sultan Jaya lewat drama adu penalti.  Sebelumnya di pertandingan normal kedua tim berbai angka 1-1 pada partai puncak di Lapangan Hasanuddin,  Sabtu (4/11/2017) sore.

 

Penulis : Asri Syahril

News Feed