10 Bulan Jadi Gubernur, Ini yang Sudah Dilakukan Nurdin Abdullah

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Tidak terasa susah 10 bulan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan. Selama itu pula pasangan ini mengaku telah bekerja maksimal.

Prof Andalan ini mengurai ada tujuh capaiannya selama ini.  Ketujuh yang dimaksud mantan Bupati Bantaeng dua periode ini adalah akses jalan dari Sabang menuju Seko di Luwu Utara sepanjang 325 Km sudah bisa dilalui kendaraan roda empat mulai Desember 2019 mendatang.

‘’Yang kedua, akses jalan dari Bua menuju Rantepao lewat Bastem. Jalan ini akan dibangun dua jalur dengan empat lajur dan jika jalan tersebut rampung maka Bua Rantepao sudah bisa ditempuh selama 40 menit,” jelas Nurdin Abdullah saat memberikan sambutan pada acara Konferda dan Konfercab PDIP se-Sulsel di Hotel Claro Makassar, Jumat (19/7/2019).

Keberhasilan lain yang diklaim Nurdin yakni masih pada Desember mendatang, pesawat ATR72 sudah bisa mendarat di Bandara Buntu Kunyi Tana Toraja.

‘’Pembangunan Bandara Tana Toraja terus digenjot untuk rampung tahun ini. Juga jalan pintas mulai dari Larompong menuju Kabupaten Luwu melalui Komba, tembus Tanrutedong Sidrap juga dibangun tahun ini,” katanya.

Yang kelima, lanjut Nurdin, Kota Rantepao Toraja Utara dan Makale Tana Toraja akan dilengkapi dengan pedestrian yang berkualitas internasional. Sementara di kawasan Pantai Bira di Bulukumba tahun ini juga akan menjadi destinasi wisata unggulan.

Yang terakhir, Nurdin mengungkapkan  fasul yang harus diserahkan oleh PT GMTD yang selama 19 tahun diperjuangkan baru terealisasi pekan ini.

‘’Selama 19 tahun diperjuangkan, baru sekarang PT GMTD menyerahan aset dan lahan Stadion Barombong serta Jalan Metro Tanjung Bunga sepanjang 7 kilometer,” kata Nurdin, bangga.

Ia juga menjelaskan untuk pembangunan infrastruktur jalan baik dari Sabang-Seko, Bua-Rantepao dan jalan Larompong menuju Kabupaten Luwu melalui Komba tembus Tanrutedong sudah disiapkan anggaran khusus dari Kementerian PUPR.

‘’Nilanya, Rp 1 triliun,” ungkap Nurdin Abdullah.

(Asriel)

 

Komentar

News Feed