Manchester City Awali Liga Champions dengan Bagus

Manchester City's Spanish manager Pep Guardiola (L) gestures to Manchester City's Argentinian striker Sergio Aguero during the English Premier League football match between Tottenham Hotspur and Manchester City at White Hart Lane in London, on October 2, 2016. / AFP / Glyn KIRK / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. / (Photo credit should read GLYN KIRK/AFP/Getty Images)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Manchaster City menang 4-0 atas Feyenoord pada matchday pertama Grup F Liga Champions di Stadion Feijenoord, Rabu (13/9/2017).

Manajer City, Pep Guardiola, menilai anak asuhnya mengawali Liga Champions dengan sangat baik. “Sangat penting untuk memenangkan pertandingan pertama dan meski belum ada yang tercapai, ini merupakan awal yang bagus bagi kami,” papar Guardiola.

Bacaan Lainnya

“Musim lalu kami tidak memenangkan pertandingan di Liga Champions dan kami membahas hal itu di antara skuat. Jika ingin melangkah maju, Anda harus memenangkan pertandingan tandang di kompetisi ini, dan tentu saja laga kandang, namun kami tampil bagus,” lanjutnya.

Melawat ke markas Feyenoord, Man City tampil penuh percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, The Citizens mencatatkan 66 persen penguasaan bola, berbanding 34 persen yang ditorehkan Feyenoord.

Manchester City juga melepaskan 13 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Feyenoord hanya memperoleh satu peluang bagus dari delapan kesempatan.

Bermain dominan, City sukses mengunci kemenangan dengan skor 4-0. Keempat gol Manchester City disarangkan John Stones pada menit ke-2 dan 63′, Sergio Aguero menit ke-10′, dan Gabriel Jesus menit ke-25.

Hasil positif tersebut membuat The Citizens bercokol di puncak Grup F dengan nilai tiga. Manchaster City unggul produktivitas gol atas Shakhtar Donetsk di tempat kedua.

 

Penulis : Aril

 

Pos terkait