Robert Puji Rahmat dan Rasyid

Pelatih PSM Robert Alberts.(FOTO: ASRIL SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar Robert Alberts mengungkapkan pergantian pemain yang dilakukan di awal babak kedua menjadi titik balik kemenangan Pasukan Ramang melawan Persebaya Surabaya di Stadion Mattoanging, Makassar, Sabtu (9/6/2018).

Masuknya dua putra daerah Muhammad Rahmat dan Rasyid Bakri berhasil memberi pengaruh besar terhadap intensitas permainan Pasukan Ramang terutama saat menyerang.

Rahmat yang masuk menggantikan Saldy membuat sisi kiri semakin hidup. Pemain yang musim lalu mengemas 5 gol tersebut intens menusuk sisi kanan Bajul Ijo dan melepas beberapa crossing yang memanjakan rekannya. Terhitung ada tiga crossing yang Ia lepaskan dan membuahkan peluang berbahaya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Rasyid kembali menunjukkan kualitasnya meski selalu memulai dari bangku cadangan. Masuk menggantikan Arfan, Ia membuat lini tengah Pasukan Ramang semakin solid. Bukti konkret Ia berikan melalui asist kepada Rizky Pellu.

“Pemain yang dimasukkan malam ini melakukan tugasnya dengan baik dan mampu mengangkat ritme permainan tim,” puji Robert saat jumpa pers setelah pertandingan.

Pelatih berusia 63 tahun tersebut mengaku tidak ada yang spesial dalam keputusannya. Ia hanya menyesuaikan pergantian pemain dengan apa yang terjadi di lapangan.

“Kami tidak bisa prediksi siapa yang akan diganti. Pergantian disesuaikan dengan jalannya pertandingan,” tutur Robert.

Penulis: Adriyan

Pos terkait