Floating Fish Market Jadi Incaran Para Pemburu Kuliner di F8

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Makassar International Eight Festival (F8) juga menyiapkan area khusus bagi para pecinta kuliner khususnya seafood. Selain kekhasan ikan dan aneka hasil laut yang disajikan, juga menyajikan sensasi khusus bagi penikmatnya.

Pengunjung bisa mendapatkan ikan segar langsung dari atas laut alias terapung. Ikan ini dipasok langsung dari nelayan yang biasanya mendrop hasil tangkapan mereka di pelelangan ikan Paotere dan Rajawali.

Bacaan Lainnya

Area yang berada di sisi selatan Anjungan Pantai Losari atau tepatnya di lokasi CPI ini dinamai Floating Fish Market.

Setelah itu, bisa langsung dibakarkan oleh shef professional dari puluhan restoran ternama di Makassar di antaranya RM Apong, RM Dinar, RM Bahari, dan lain sebagainya.

“Kami di sini cuma terima ikan. Ikannya dibeli di bawah (di atas laut) kami bakarkan. Jadi mereka tinggal memilih ingin dibakarkan restoran mana,” ucap Sahar selaku koordinator RM Apong di acara F8.

Jasa bakar per porsinya rata-rata dikenalan Rp.25 ribu. Jika ditambah sambel, nasi dan sayurnya maka total yang dibayar hanya sekitar Rp45ribu saja.

Saat ditanya besar keuntungan yang diperoleh selama F8 ini, Sahar mengatakan hal itu bukanlah menjadi target utama para pengusaha.

“Kita di sini intinya ikut meramaikan, membantu pemerintah kota menyukseskan F8. Bisa berpartisipasi di event international ini kami sudah merasa sangat bangga,” pungkasnya.

Sebelumnya Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di hari kedua terlihat menjamu para awak media sabtap malam di tempat tersebut.

“Kita berdayakan semua nelayan kita. Karena ikan, cumi, atau udangnya dibeli langsung dari nelayan. Belinya di atas laut. Kita juga perkenalkan kekhasan kuliner kita, dibtempat lain kalau kita makan ikan bakar, ikannya betul-betul terbakar. Di sini berbeda, semakin dibakar semakin juicy. Ikannya mengeluarkan air dan benar nikmat,” ucap Danny Pomanto.

Sebanyak 22 restoran terkenal ikut ambil bagian dalam momen ini. Selain itu, di tempat yang sama pengunjung juga disuguhi jajanan 22 pedagang Pisang Epe yang memasang gerobak berhadap-hadapan dengan tenant restoran.

Bagi penggemar coto dan sop saudara, juga ada 8 booth yang disiapkan tepatnya di sisi kanan restoran. (**)

Editor: admin

Pos terkait