oleh

ARA Disambut Antusias Ratusan Warga di Kelurahan Bangkala

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali disambut antusias ratusan ibu-ibu rumah tangga (IRT) saat melakukan reses di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar Adi Rasyid Ali disambut antusias warga di Kelurahan Bangkala saat menggelar reses masa sidang pertama tahun sidang 2018, Rabu (3/12/2018). (FOTO: SRI SYAHRIL)

Reses masa sidang pertama tahun sidang 2018 yang dilakukan ARA di hari keduanya berlangsung di RT 07 RW 2, BTN Tri Tura, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Rabu (3/12/2018).

Ratusan warga hadir di temu konstituen ini. Sebagian besar IRT. Hadir juga sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Pimpinan DPRD Kota Makassar yang akrab disapa ARA, ini bertatap muka untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) Manggala-Panakkukang.
Wakil Ketua DPRD Kota Makassar yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar Adi Rasyid Ali disambut Mma-mma di Kelurahan Bangkala saat menggelar reses Rabu, (3/12/2018). (FOTO: SRI SYAHRIL)

Di depan warga ARA yang juga Koordinator Badan Anggaran (Banggar) dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Makassar ini juga  memaparkan kerja-kerjanya sebagai wakil rakyat selama dua periode dan sebagai mitra Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Ayah tiga anak ini mengatakan, sudah sering kali mengunjungi warga di Kelurahan Bangkala.

“Dari dulu saya sering ke wilayah ini. Selain mengunjungi keluarga, di daerah sini juga banyak sahabat saya. Di sini juga banyak kader Partai Demokrat,” ungkapnya kepada INFOSULSEL.COM, Rabu (5/12/2018) pagi.
Wakil Ketua DPRD Kota Makassar yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar Adi Rasyid Ali memaparkan kerja-kerja anggota dewan di depan warga di Kelurahan Bangkala saat menggelar reses masa sidang pertama tahun sidang 2018, Rabu (3/12/2018). (FOTO: SRI SYAHRIL)

ARA melanjutkan, temu muka seperti ini sangat efektif. Selain  menjelaskan kerja-kerjanya sebagai wakil rakyat kesempatan ini juga ia lakukan untuk mendengarkan langsung aspirasi rakyat.

‘’Nantinya aspirasi tersebut bisa dikawal dan diperjuangkan. Selain itu masyarakat bisa lebih mengenal secara langsung dewannya, sebaliknya dewan pun bisa lebih tahu situasi dan kondisi masyarakat yang diwakilinya,” tambahnya.

Ia menjelaskan, masyarakat sekarang lebih cerdas.  Apalagi di Kecamatan Manggala yang jumlah pemilih rasionalnya cukup tinggi. Kalau wakil rakyat tidak bisa berkomunikasi langsung dan menunjukan bukti kinerja kepada mereka, maka akan sulit untuk mereka pilih.

Salah satu warga Ayun mengatakan, nama Adi Rasyid Ali cukup dikenal di wilayahnya.  ARA, kata Ayun dikenal merakyat, dekat dan sering membantu warga.

“Saya pikir Pak ARA ini kinerjanya jelas. Dan selama ini terkenal sebagai politisi yang bersih. Apa yang dijelaskan tadi di depan warga, sesuai kenyataan yang ada,” katanya.

Saat melakukan reses ARA memang memaparkan kondisi kemajuan pembangunan kota Makassar. Ia menyebut pesatnya kemajuan ibu kota provinsi Sulsel ini tak lepas dari peran anggota DPRD.

 

Penulis : Asri Syahril

News Feed