oleh

Hilman, Kiper Muda Penuh Talenta Juku Eja

InfoSulsel.com, Makassar – Pujian tiada henti terus dilontarkan pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, kepada penjaga gawang mudanya, Hilmansyah.

Hilman yang kembali mendapatkan kepercayaan oleh Robert turun sejak menit awal melawan Bhayangkara FC mampu menjaga keperawanan gawangnya.

Terhitung, kiper muda asal Kabupaten Jeneponto tersebut melakukan enam penyelamatan. Salah satunya adalah penyelamat gemilang pada last minute saat berhadapan one on one dengan Herman Dzumafo.

“Hilman memperlihatkan talentanya sebagai pemain muda. Kami telah mengetahuinya saat memainkannya di Piala Presiden,” ungkap Robert setelah pertandingan.

Pelatih berusia 64 tahun ini mengaku heran karena sangat sedikit memperhatikan bakat anak asuhnya tersebut yang menunjukkan performa gemilang saat melawan Bali United dan Bhayangkara FC.

“Saya masih saja terkejut karena tidak ada orang-orang yang memperhatikan dia. Kami hanya satu-satunya klub di Piala Presiden yang memainkan kiper di bawah U-19,” tuturnya.

Musim ini, Hilman telah bermain sebanyak tiga kali. Ia melakukan debut saat menjadi pemain pengganti melawan Perseru Serui.

Pada pertandingan tersebut, Hilman juga berhasil membuat satu penyelamatan yang terpilih menjadi Best Save of The Week Pekan 19 Liga 1 2018.

Editor: Adriyan

News Feed