oleh

Menakar Kemungkinan Tiga Pengganti Sandro

InfoSulsel.com, Makassar – Satu pekan setelah pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, memberikan ciri-ciri striker asing incarannya untuk musim depan, muncul beberapa nama yang dinilai sesuai dengan statement pelatih asal Belanda tersebut.

“Saya sedang menjalin komunikasi dengan salah satu striker tim nasional di negara Eropa. Dia masih aktif bermain di timnas dan belum pernah bermain di Indonesia,” ungkap Robert mengenai calon striker bidikannya.

Alhasil, muncul tiga nama yakni Bogdan Stancu (Rumania/Bursaspor), Adam Szalai (Hungaria/TSG Hoffenheim), dan Ruud Vormer (Belanda/Club Brugge).

Redaksi infosulsel.com pun mencoba menakar peluang ketiga nama tersebut untuk menggantikan posisi Sandro sebagai striker asing PSM Makassar musim depan.

Bogdan Stancu
Striker berusia 31 tahun ini yang paling berpeluang direkrut PSM Makassar. Sebabnya, pemilik 14 gol dari 53 caps bersama Rumania tersebut dikontrak hingga 30 Juni 2019.

Nilai kontrak eks Galatasaray tersebut yang paling rendah dibandingkan dua nama lainnya. Harga Stancu berkisar 905.000 euro atau jika dirupiahkan senilai Rp13 M.

Pemain yang dominan sebagai second striker dan winger ini juga kesulitan menembus skuat utama Bursaspor. Sejauh ini, Stancu baru bermain 8 kali dan belum menyumbangkan gol.

Adam Szalai
Nama striker berusia 31 tahun ini paling ramai dibicarakan dalam sepekan terakhir. Szalai juga memiliki peluang direkrut karena sesuai dengan kriteria Robert yang menyukai striker bertubuh tinggi kekar dengan posturnya yang mencapai 193 cm.

Namun, pemilik 19 gol dari 52 caps bersama Hungaria tersebut memiliki nilai kontrak yang sangat tinggi. Harga Szalai berkisar 3,5 jt euro atau sekitar Rp58 M dengan durasi kontrak hingga 30 Juni 2019.

Selain itu, Szalai juga masih menjadi bagian penting TSG Hoffenheim musim ini. Meski lebih sering menjadi pemain pengganti, Ia menjadi striker penampil kedua terbanyak setelah Joelinton.

Ruud Vormer
Nama terakhir yang mencuat adalah Ruud Vormer, pemain yang asal negaranya sama dengan Robert yakni Belanda.

Namun, kemungkinan pemain berusia 30 tahun untuk direkrut sangatlah kecil. Sebab, Vormer dikontrak raksasa Belgia hingga 30 Juni 2022.

Selain itu, pemilik 4 caps bersama Belanda memiliki harga yang fantastis yakni 7,5 jt euro atau senilai Rp108 M. Vormer juga menjadi pemain inti sekaligus kapten tim asal Belgia tersebut.

• Data diperoleh dari situs transfermarkt.com, soccerway.com, dan sofascore.com

Editor: Adriyan

News Feed