oleh

Tiga Pemain Timnas Asia Calon Kuat Pengganti Paulle

InfoSulsel.com, Makassar – Tidak hanya striker asing non Asia yang gencar diburu PSM Makassar. Defender asing Asia pun juga masuk dalam bidikan klub kebanggaan Sulawesi Selatan tersebut.

Kepastian tersebut didapatkan setelah pelatih Robert Alberts ingin mencari striker asing non Asia dan telah melepas defender asal Perancis, Steven Paulle.

“Saya sudah berkomunikasi dengan salah satu pemain yang bermain di Asia. Kapten dalam timnya, bermain di liga champions, dan belum pernah bermain di Indonesia,” ungkap Robert.

Oleh karena itu, redaksi infosulsel.com mencoba menelusuri dan menemukan tiga nama yang sesuai dengan perkataan Robert.

Makhsud Karimov
Nama pertama ini jelas sangat asing ditelinga pencinta sepakbola Indonesia meski berstatus tim nasional Uzbekistan dengan koleksi 3 caps.

Pemain berusia 33 tahun tersebut saat ini membela klub Uzbekistan, Nasaf Qarshi yang terhenti perjuangannya di fase penyisihan grup C AFC Champions League 2018 karena hanya mampu menempati peringkat ketiga.

Karimov sendiri menyandang ban kapten di Nasaf Qarshi. Namun, kontraknya akan berakhir pada 31 Desember 2018 dengan nilai 200.000 euro atau senilai Rp.2,9 M. Itu berarti, PSM Makassar bisa saja mendatangkan Karimov dengan free transfer.

Seyed Jalal Hosseini
Bagi pencinta sepakbola yang menyaksikan dengan detail pertandingan grup F Piala Dunia 2014 Brazil pasti tidak asing dengan nama tersebut.

Ia adalah defender tim nasional Iran dengan koleksi 115 caps dan 8 gol yang saat ini membela Persepolis (Iran). Klub yang keluar sebagai Runner Up AFC Champions League 2018.

Menyandang ban kapten, kontrak pemain berusia 36 tahun tersebut berakhir pada 30 Juni 2020. Harga Jalal Hosseini berada dikisaran 450.000 euro atau Rp.6,5 M.

Osama Hawsawi
Osama Hawsawi juga merupakan pemain berlabel tim nasional. Ia mencatatkan 270 menit bermain untuk Arab Saudi pada fase penyisihan grup A Piala Dunia 2018 Rusia.

Pemain berpostur 187 cm tersebut memiliki 135 caps dan 7 gol bersama Arab Saudi. Osama Hawsawi kini membela Al-Wahda, klub asal Uni Arab Emirates yang menjadi juru kunci grup D AFC Champions League 2018.

Pemain berusia 34 tahun tersebut memiliki nilai kontrak sebesar 675.000 euro atau jika dirupiahkan sebesar Rp.9,8 M hingga 30 Juni 2019.

Selain ketiga nama di atas, ada juga satu nama yang hangat dibicarakan. Dia adalah Aleksandar Jovanovic, defender Jeju United berkebangsaan Australia yang memiliki harga Rp.8 M. Namun, Jovanovic bukanlah kapten kesebelasan di klub asal Korea Selatan tersebut(*)

Editor: Adriyan

News Feed