oleh

Asik Bersantai di Pinggir Mall, Pria Ini Dikagetkan Kedatangan Polisi

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Tim
Opsnal Kepolisian Sektor (Polsek) Mariso mengamankan seorang pelaku kejahatan yang merupakan daftar pencarian orang (DPO) saat sedang asik nongkrong di pinggir bangunan salah satu mall di Kota Makassar.

Buruh tersebut diketahui berinisial HY (17), seorang buruh bangunan yang berdomisili di Jalan Abu Bakar Lambogo, Kelurahan Bara Barayya Selatan, Kecamatan Makassar, Makassar.

Buruh bangunan tersebut terpaksa diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Mariso lantaran mencuri kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polsek Mariso.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Mariso, Iptu Rahman R mengatakan, pelaku yang diamankan tersebut merupakan sindikat curanmor yang beroperasi di Makassar.

“Pelaku kami amankan di salah satu mall di Makassar. Ia pernah mencuri motor yang korbannya seorang perempuan dan melaporkan kejadian ini pada kami,” ucapnya, Sabtu (12/1/2019).

Menurutnya, pelaku menghilangkan jejak motor hasil curian dengan cara mengganti plat motor hasil curian dengan plat putih sehingga seolah seperti motor baru.

Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan pencarian terhadap SLM (DPO) yang merupakan rekan pelaku saat menjalankan aksinya.

Pelaku bersama barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna merah diamankan di Mapolsek Mariso guna proses penyelidikan lebih lanjut.(RP/Adriyan)

News Feed