oleh

Ujian Final, Prodi Arsitektur Unibos Gelar Pameran Karya Mahasiswa

INFOSULSEL.COM, MAKASSARMahasiswa Prodi Arsitektur Universitas Bosowa (Unibos) Makassar menghadapi ujian akhir semester (final test) menggelar pamera karya mahasiswa Arsitektur, di Lobby Gedung II Unibos, Rabu (9/1/2019)

Pameran ini digelar dengan melibatkan mahasiswa Arsitektur Unibos angkatan 2016-2018. Pameran yang rutin dilaksanakan setiap tahun juga menjadi salah satu kegiatan implementasi dari mata kuliah yaitu Seni dan Estetika Bentuk, Tata Ruang Dalam, Menggambar Arsitektur dan Arsitektur Tropis.

Kegiatan ini memperlihatkan beberapa hasil karya mahasiswa seperti, maket interior dan eksterior, dan hasil karya dwimatra juga trimatra termasuk pameran konsep arsitektur tropis.

Ketua Himpunan Mahasiswa sebagai koordinator pelaksana kegiatan pameran tersebut menuturkan kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi melatih kemampuan diri dalam menggabungkan kreativitas dan ilmu yang telah dieroleh semasa kuliah.

“Kegiatan ini kita lakukan setiap tahun karena sangat melatih kreativitas mahasiswa bagaimana mahasiswa bisa mengimplementasikan ilmu yang selama ini telah diperoleh. Ini juga tidak hanya menjadi penilaian secara teori, tetapi bisa menghasilkan nilai saing dan menuntut mahasiswa untuk membuat suatu produk yang bernilai jual”, ungkap Muh. Amran.

“Kedepan kami berharap mahasiswa Arsitektur Unibos masih terus semangat melakukan hal kreatif yang lebih bagus lagi. Untuk produk kali ini hanya kami pamerkan saja, tidak untuk dijual karena ini eperluan final test kami. Tetapi jika ada yang ingin melakukan pemesanan bagi yang tertarik, bisa kami buatkan juga”, tambahnya.

Pada pameran ini, ujian final dilakukan dengan melihat hasil penilaian dari dosen prodi Arsitektur Unibos. kegiatan ini direncanakan akan berlangsung hingga hari Kamis, 17 Januari 2019 mendatang.(*)

Editor: admin

News Feed