oleh

Tanpa Kebobolan PSM Libas Lao 3-0

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR– PSM Makassar meraih poin sempurna tanpa kebobolan saat dijamu Lao Toyota. Bermain tanpa 7 pilar utamanya anak-anak Makassar mampu melibas tuan rumah dengan skor telak 3-0 pada laga terakhir Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Nasional Laos, Vientiane, Selasa (14/5/2019) malam WITA.

Tiga gol PSM masing-masing dicetak Sang pengantin baru Rasyid Bakri menit 43. Saldi menambah keunggulan pada menit 74 setelah memanfaatkan umpan Bayu Gatra. Tendangan keras Guy Junior di menit 86 menutup pesta gol pemain Laskar Phinisi.

Tambahan tiga poin ini memang tidak memengaruhi posisi di klasemen akhir Grup H. PSM tetap berada di posisi puncak klasemen sementara Group H. Sementara itu Lao Toyota semakin terbenam di posisi juru kunci. Pasalnya, sampai laga keenam Lao baru mengoleksi satu poin. Tertinggal enam angka dari peringkat ketiga Home United (Singapura).

Pada laga ini pelatih PSM memarkir sejumlah pilar utamanya. Diantaranya Wiljan Pluim dan Eero Markkanen.

Sejak mengalahkan Home United 3-2 di Stadion Pakansari, Bogor (30/4/2019) lalu PSM sudah meraih tiket ke semifinal zona Asia Tenggara.

Kemenangan 3-0 yang diraih atas Lao makin memantapkan posisi PSM dengan mengoleksi 16 poin hasil dari empat kali menang dan dua kali seri. Di bawahnya ada Kaya FC.

Pelatih Darije Kalezic sejak awal menegaskan skuatnya tetap tampil maksimal meski mengistirahatkan sejumlah pilar, yakni Abdul Rahman, Wiljan Pluim, Eero Markkanen, M. Rahmat, dan Zulham Zamrun.

“PSM datang ke Laos bukan hanya membawa nama Makassar. Tapi juga Indonesia. Kami juga ingin menambah catatan tak terkalahkan di Piala AFC 2019,” tegas Darije.

Penulis : Sri Syahril

News Feed