Pengusaha Sulsel Manipulasi Alkes, ACC Desak Kejaksaan Bertindak

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Anti Corruption Committe (ACC-Sulawesi) mendesak Kejaksaan Tinggi Sulsel untuk menindaklanjuti informasi penting yang dibeber anggota DPR RI, Syarifuddin Sudding terkait kelakuan pengusaha Sulsel Imelda Obey.

Direktur ACC Sulawesi, Abd Kadir Wokanubun mengatakan, informasi Syarifuddin Sudding tersebut memberikan petunjuk penting terkait adanya manipulasi dalam pengadaan alat kesehatan yang berkaitan dengan salah satu kasus yang selama ini mandek di Kejaksaan Tinggi Sulsel.

Muat Lebih

Selama ini menurut Kadir, Kasus korupsi Alat kesehatan di Kabupaten Pangkep yang dimanipulasi dan diadakan tidak sesuai spesifikasi memang telah mengendap di Kejaksaan, namun, saat ini berdasar informasi Syarifuddin tentu membuka tabir bahwa ternyata selama ini ada oknum pengusaha yang terlibat dalam kasus tersebut.

Olehnya Kadir mendesak Kejaksaan Tinggi Sulsel untuk menindaklanjuti informasi tersebut dan tidak menutup diri dari informasi publik terkait kasus yang ditanganinya.

“Kejaksaan tinggi sulsel jangan menutup diri dari informasi publik terkait dugaan pengaturan alkes sebagaimana disampaikan oleh anggota DPR RI di pemberitaan media,” ungkap Direktur ACC Sulawesi, Kadir Wokanubun di kantornya, Jl. A.P. Pettarani, Kamis (28/11/2019)

Lebih lanjut, Kadir juga meminta agar Kejati untuk melakukan tindakan penyelidikan terkait pengaturan Alkes Sulsel yang dilakukan oleh Imelda Obey.

Diketahui tahun 2018 lalu, kasus Alkes Pangkep memang telah di SP3 oleh Kejaksaan Tinggi Sulsel, meski sebelumnya oleh penyidiki telah ditetapkan dua orang tersangka.

SP3 itu menghebohkan publik, sebab diketahui kasus tersebut cukup terang modus korupsi yang dilakukan, yakni dengan memalsukan merk dan melakukan markup. (Andi/Dir)

Pos terkait