213 Peserta Bhayangkara Off Road Adventure 2019 Jelajahi Rute Menantang di Parepare

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Walikota Parepare Taufan Pawe melepas peserta Bhayangkara Off Road Adventure 2019 di Lapangan Andi Makkasau Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/7/2019) pagi.  Event yang diikuti 213 peserta ini digelar oleh Pare’s JIP Club bekerja sama Polres Parepare. Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali mengukuhkan pengurus Pare’s JIP Club yang diketuai H Irsyam Syamtoso.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Sebelum pelepasan peserta, di tempat yang sama pengurus Pare’s JIP Club  dikukuhkan oleh Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali. Usai dilantik mereka langsung tancap gas  dengan menggelar ajang Bhayangkara Off Road Adventure 2019. Rutenya menyusuri medan yang cukup menantang. Melintasi kawasan destinasi wisata di kota Parepare, Pinrang dan kabupaten Sidrap selama dua hari Sabtu-Ahad (13-14/7/2019). Pesertanya tidak hanya off-roader dari Sulsel melainkan dari sejumlah daerah di Indonesia.

“Event ini digelar untuk memperingati hari Bhayangkara ke-73. Temanya sangat tepat,  ‘Jelajah Bumi BJ Habibie’. Karena itu saya langsung merespon event ini. Selain temanya, kegiatan otomotif seperti ini punya misi mempromosikan obyek wisata di kota Parepare,” kata Taufan Pawe.

Mantan Ketua IOF Sulsel Pengurus Daerah (Pengda)  Indonesia Off Road Federation (IOF) Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang mengatakan disetiap penyelenggaraan off road seperti ini roda perekonomian  meningkat.

”Salah satu buktinya kamar hotel full booking. Tak ada lagi kamar hotel tersisa. Bahkan ada peserta yang tak mendapatkan kamar untuk menginap,” jelas Agus.

Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali menyalami peserta nomor star 090, Yunan Yunus Kadir salah satu peserta Bhayangkara Off Road Adventure 2019.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Sementara itu Adi Rasyid Ali menyebut di arena off road ajang menguji adrenalin kesabaran dan kekompakan tim.

‘’Akan tercipta rasa kebersamaan sesama off-roader. Tanpa kesabaran, keberanian dan kerjasama tim saya yakin peserta tidak akan sampai ke finis,” kata ARA, sapaan Wakil Ketua DPRD dan Ketua DPC Partai Demokrat kota Makassar ini.

Pada event ini peserta Bhayangkara Off Road Adventure bisa memilih dua rute, ektrem dan fun. Jarak yang dilalui juga berbeda. Untuk rute ekstrem sepanjang 61 kilometer dengan karakter medan 20 persen aspal selebihnya tanah dan medan bebatuan nan terjal.

Sebelum peserta dilepas di tempat  yang sama ARA mengukuhkan pengurus Pare’s Jip Club periode 2019-2022 yang diketuai H Irsyam Syamtoso sekaligus meresmikan klub pehobi kendaraan berpenggerak empat roda (4X4) sebagai anggota IOF Pengda Sulsel dengan nomor urut 52.

Pare’s JIP club merupakan satu-satunya wadah pehobi off road di Parepare.  Pengurusnya langsung tancap gas dengan  menggelar Bhayangkara Off Road Adventure. Event ini disambut antusias para off-roader  di Indonesia.

“Event yang sama akan digelar oleh IOF Sulsel dalam waktu dekat. Sejumlah off-roader  di Indonesa sudah menyatakan siap ambil bagian. Termasuk dari Malaysia, Brunai dan Thailand,” jelas ARA.(Asril)

https://youtu.be/UNbBqjUM6iM

Komentar

News Feed