APUKK Geruduk DPRD Makassar

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR —Anggota DPRD kota Makassar, Alhidayat Samsu menerima aspirasi Aliansi Pemuda Untuk Keadilan dan Demokrasi (APUKK), di DPRD kota Makassar Rabu, (18/9/2019).

Koordinator APUKK, Renald memaparkan kedatangannya ke DPRD kota Makassar untuk mendesak DPR  menghentikan upaya pengesahan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) yang bertentangan dengan Demokrasi.

“Kami menolak secara keseluruhan RKUHP yang dianggap memberangus kebebasan sipil. Kami berharap perwakilan kami di DPRD Makassar untuk mengkomunikasikan apa yang kami tuntut  yaitu menunda pengesahan RKUHP karena dinilai banyak delik pidana yang bertentangan dengan prinsip demokrasi dan berpotensi mengembalikan ke otoitasnisme,” ungkapnya.

Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu menerima itikad baik para demonstran yang memperjuangkan demokrasi dalam bentuk pernyataan sikap ke DPRD Makassar terkait polemik RKUHP.

“Aksi kami diterima dan diproses oleh pimpinan DPRD Makassar untuk selanjutnya akan dikomunikasikan secara langsung ke Dewan Perwakilan Rakyat RI,” jelas Anggota DPRD termuda kota Makassar dari fraksi PDIP ini.

“Sembari menunggu Alat Kelengakapan Dewan (AKD) rampung, aksi hari ini akan kita proses sesuai mekanisme yang berlaku,” janji wakil rakyat dari Dapil 3 Makassar meliputi kecamatan Biringkanayya dan Tamalanrea, ini.

(Andi/Riel)

Komentar

News Feed