5 Hari Warga Makassar Bakal Disuguhi Pameran Otomotif Kelas Dunia, GIIAS 2019

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Pameran otomotif bertajuk GIIAS 2019 bakal memanjakan mata para pecinta otomotif di kota Makassar. Rangkaian pameran yang akan menghadirkan berbagai jenis kendaraan dari merek-merek ternama ini akan berlangsung di

Celebes Convention Center (CCC), Makassar, Sulawesi Selatan. Pembukaannya akan berlangsung Rabu (11/9/2019) besok dan berakhir Ahad (15/9/2019) malam.

Pameran otomotif yang dimotori Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ini menjadi event ketiga dari rangkaian GIIAS 2019 The Series setelah sukses dihelat di Surabaya dan BSD City Tangerang.

Pertumbuhan ekonominya terbaik secara nasional yakni 7,4 persen selama beberapa tahun terakhir menjadi alasan dipilihnya Makassar menjadi salah satu kota penyelenggaraan GIIAS 2019

Hal itu diakui Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Kukuh Kumara pada jumpa media di Makassar, Selasa (10/9/2019).

‘’Pertumbuhan ekonominya cukup tinggi, 7,4 persen. Bahkan lebih tinggi dari capaian  nasional yang hanya di atas 5 persen.  Karena itu saya optimis penyelenggaraan GIIAS Makassar 2019 akan sukses,”  kata Kukuh Kumara.

Dengan angka pertumbuhan yang baik beberapa tahun terakhir GIIAS Makassar diharap bisa menjadi pendorong industri otomotif di Sulawesi Selatan dan kawasan timur Indonesia.

Meski begitu Kukuh menyebut pada GIIAS 2019 ia tidak punya target transaksi melainkan target jumlah pengunjung yang hanya 27 ribu.

‘’Pameran ini bertujuan untuk menyebar informasi terbaru terkait teknologi otomotif yang menjadi trend dunia. Itulah sehingga kami menjual tiket masuk agar pengunjung bisa lebih nyaman. Target pengunjung juga hanya 27 ribu,” ungkap Kukuh.

Secara global Kukuh mengakui perekonomian memang tengah lesu akibat dampak perang dagang antara Cina dan Amerika. Namun, Kukuh mengklaim,  pencapaian domestik industri otomotif Indonesia tetap mengalami kenaikan. Bahkan Makassar, dan Sulsel pada umumnya merupakan daerah yang menjadi terbaik di luar pulau Jawa.

“Karena itu Gaikindo ingin untuk terus menggarap potensi pertumbuhan industri di daerah potensial. Salah satunya Makassar. Kami berharap Makassar menjadi pendorong industri otomotif di kawasan timur Indoensia,” ujarnya.

Project Director Seven Event, Vista Limbong menjelaskan GIIAS Makassar 2019 akan dimeriahkan berbagai acara. Di antaranya program annual test drive, test ride, dan community gathering.

Program lain yang tidak kalah menarik adalah workshop GRATIS di GIIAS Autopreneur dengan menghadirkan beberapa influencer otomotif serta pakar-pakar otomotif.

‘’Kami juga mengundang pelajar dan mahasiswa di acara Education Day. Dan GIIAS Vlog Contest,” katanya.

Juga akan hadir Parjo (Pasar Jongkok) sesepanjang pameran. Akan meriah lagi  berkalaborasi dengan program Custom Culture-nya, meng-highlight sisi seni dalam modifikasi mobil dan motor bersama artis modifikator ternama.

‘’Selain itu, ada macam-macam promo dan penawaran menarik baik dari APM peserta maupun dari industri pendukung yang akan turut memeriahkan pameran.

Setelah Makassar, rangkaian GIIAS 2019 The Series akan ditutup di Medan, Sumatera Utara, pada 23-27 Oktober 2019. Dengan mengusung konsep baru, GIIAS 2019 The Series siap menjadi ajang bergengsi bagi para pecinta otomotif Indonesia.

(Riel)

Komentar

News Feed