Agus AN Sosialisasikan Anti Narkoba

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, mengharamkan segala bentuk narkoba untuk masyarakat, khususnya Sulsel.

Pernyataan Agus tersebut diucapkan dalam kegiatan Workshop Door to Door Camp Relawan Sulsel Bagus di Hotel La Macca, Ahad (17/9) sore.

Dalam materi yang dibawakannya, Wakil Gubernur Sulsel dua periode ini mengatakan banyak alasan untuk mengharamkan narkoba, termasuk karena banyaknya korban akibat narkoba.

Bahkan dari data yang dimilikinya, jumlah korban meninggal dunia akibat narkoba mencapai 15 ribu jiwa. Sehingga dibutuhkan upaya khusus untuk penanggulangan narkoba.

“Targetnya merusak generasi muda Indonesia. Saat ini beberapa negara maju saja segan kalau perang dengan Indonesia, karena TNI itu hebat. Untuk mengalahkan Indonesia harus dengan merusak dan melemahkan generasi muda,” paparnya.

Salah satu bukti bahwa narkoba merupakan hal yang mendapat perhatian khusus oleh pemerintah adalah ditugaskannya perwira polisi berpangkat Brigjen sebagai Kepala BNNP.

“Sebelum ada BNNP, ada Badan Narkotika Provinsi (BNP), ketuanya adalah wagub. Saat ini setelah ada BNNP, kepalanya berpangkat bintang satu, sama Wakapolda, jadi memang perhatian sangat luar biasa,” ujar Ketua Harian KPA Sulsel tersebut.

Kepada peserta workshop, Agus yang juga Wakil Gubernur Sulsel tersebut juga berpesan agar selektif dalam memilih kepala daerah, baik bupati, wali kota, maupun gubernur.

Dikatakannya, kepala daerah adalah penentu kebijakan, kepala daerahlah yang menentukan nasibnya rakyat di kabupaten/provinsi.

 

Penulis: Egan

Editor: Anwar

News Feed