oleh

Akademisi Unhas Dukung Andi Irwan Nur Maju di Pilbup Bulukumba 2020

INFOSULSEL.COM,MAKASSAR — Bakal calon Bupati Bulukumba Dr Ir. Andi Irwan Nur M. Env.St tidak hanya mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat di Bulukumba. Dukungan juga mengalir dari kalangan akademisi Unhas. Diantaranya Prof Syamsul Bahri, Prof A Imran Oemar dan Dr. A Amri.

Dukungan itu disampaikan saat Daeng Iwan sapaan Andi Irwan Nur menemui ketiga akademisi ini di kampus Unhas Jumat (21/6/2019). Dalam pertemuan itu ketiga akademisi anggota, ketua dan sekretaris PPLH kampus merah ini menyatakan dukungannya kepada Daeng Iwan untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bulukumba 2020.

“Mereka sangat mendukung akademi yang potensial untuk berani keluar berkiprah mengabdikan ilmunya di masyarakat sebagaimana pernah dilakukan oleh Prof Amiruddin dan Prof Radi A. Gani dan sekarang Prof Nurdin Abdullah,” kata tenaga pengajar pada program Pasca Sarjana Perencanaan PPS Universitas Haluulewo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ini.

Menurutnya ketiga Profesor tersebut semuanya terbukti berhasil melahirkan konsep pembangunan daerah yang secara signifikan merubah wajah dan ekonomi daerah yang dipimpinnya. Prof Amiruddin, misalnya. Berhasil membawa Sulsel sebagai lumbung beras nasional. Begitu juga dengan Prof Radi A Gani sukses membawa kabupaten Sidrap juga sebagai penghasil beras terbesar di Sulsel. Sementara Prof NA mengubah Bantaeng dari salah satu kabupaten tertinggal di Sulsel 10 tahun lalu kini menjadi daerah yang sejajar dengan daerah maju lainnya di Indonesia.

“Mereka juga berpesan agar kelak apabila terpilih tetap menjalin sinergi yang kuat dalam membangun Bulukumba dengan universitas sebagai tempat lahirnya berbagai inovasi bagi akselerasi pembangunan,” kata Daeng Iwan.

Ia memaparkan konsep komprehensif yang telah disiapkan sebagai solusi permasalahan.

“Kami membahas tentang program prioritas yang bisa menjawab kebutuhan real masyarakat petani, peternak dan pembudidaya ikan. Revitalisasi dan pengembangan kota khususnya pengendalian banjir dan kawasan kumuh juga merupakan hal prioritas bagi Bulukumba,” katanya.

Secara umum ketiga ahli dari bidang ilmu yang berbeda tersebut sangat setuju dan salut terhadap berbagai konsep yang ditawarkan dan mendukung sepenuhnya sekaligus mendoakan semoga niat Daeng Iwan untuk terjun ke dunia politik berbuah keberhasilan.(Asriel)

Komentar

News Feed