Appi Dilarang Masuk di Ruang Rakerdasus PDIP

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR –Munafri Arifuddin harus menahan malu di arena Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berlangsung di Sandeq Ballroom Hotel Clarion, Makassar, Minggu (10/12/2017).

Pasalnya, bakal calon walikota Makassar itu ditahan di pintu masuk ketika ia bersama rombongannya hendak masuk mengikuti Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

Di depan  pintu anak menantu Aksa Mahmud, founder Bosowa itu dicegat oleh Satgas internal berbaju hitam-hitam yang ditugasi menjaga pintu. ”Biar siapa., biar Munafri,” teriak Satgas penjaga pintu itu di hadapan rombongan bakal calon walikota itu, lalu menutup pintu rapat-rapat.

Appi, sapaan karibnya yang mengenakan baju lengan panjang warna merah, khas PDIP hanya diam dan terpaku. Saling dorong pun tak terhindarkan.Orang-orang yang ikut mendampingi Appi keberatan. Salah seorang diantaranya Anggota DPRD Makassar, M Munir N Mangkana.

Kejadian itu berawal ketika Megawati tiba di lokasi Rakerdasus. Saat mantan Presiden RI ke-5 itu memasuki Sandeq Ballroom, Appi yang ikut menyusul langsung dihadang oleh panitia yang ditugasi menjaga pintu. Panitia lalu menutup pintu rapat-rapat.

Saat itulah terjadi insiden saling dorong dan adu mulut. Appi sempat menyaksikan insiden itu. Ia semat menunggu di luar ruangan. Namun  Sekitar 15 menit menungu Appi baru diizinkan masuk.

 

Penulis : Satriawan-Desy

Editor : Aril

 

News Feed