Jadi Anggota IOF Sulsel ARA Akan Kukuhkan Pengurus Pare’s Jip Klub Parepare

INFOSULSEL.COM, PAREPARE– Ketua Pengurus Daerah Indonesia Off Road Federation (Pengda-IOF) Sulawesi Selatan (Sulsel) Adi Rasyid Ali akan mengukuhkan pengurus Pare’s Jip Club periode 2019-2022 yang diketuai H Irsyam Syamtoso di Lapangan Andi Makkasau, Parepare,  Sabtu (13/7/2019) pagi.

Salah satu mobil peserta dengan nomo peserta 090 siap melakukan aksinya pada Bhayangkara Off Road Adventure 2019 di Parepare. (FOTO: SRI SYAHRIL)

Selain pengukuhan pengurus, klub pehobi mobil jip ini sekaligus akan dikukuhkan sebagai anggota IOF Pengda Sulsel dengan nomor urut 52.

“Ini satu-satunya klub pehobi off road yang ada di kota Parepare. Jumlah anggotanya ada sekitar 70-an orang,” jelas H Irsyam Syamtoso yang ditemui di Lapangan Bau Massepe, Jumat malam.
Panitia tengah melakukan registrasi dan pendaftaran peserta.

Agenda lainnya, Pare’s Jip Club bekerja sama Polres Parepare didukung Pemkot Parepare, Kodim 1405/Malusetassi juga menggelar ‘Bhayangkara Off Road Adventure 2019’ dengan mengangkat tema ‘Jelajah Bumi BJ Habibie’.

Event yang diikuti sekitar 200-an offroader dari seluruh Indonesia ini digelar dalam rangka Hut Bhayangkara ke-73. Rutenya akan menyusuri kawasan destinasi wisata yang ada di Parepare, Kabupaten Pinrang dan Sidrap.

Bhayangkara Off Road Adventure 2019 mengambil star di Lapangan Andi Makkasau dan finis di
Ladoma Resor Bacukiki, salah satu destinasi wisata di Parepare.

Panitia Bhayangkara Off Road Adventure 2019 Parepare melakukan pemeriksaan (scrutineering) terhadap kendaraan milik peserta di Lapangan Bau Massepe, Jumat (12/7/2019) malam.(FOTO : SRI SYAHRIL)

Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali menyambut baik geliat para pehobi otomotif di Sulsel, khususnya di Parepare. Menurut ARA, sapaan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini di Sulsel pehobi kendaraan berpenggerak empat roda (4X4) di Sulsel cukup banyak.

“Saya berharap ke depannya makin banyak event-event seperti ini dilaksanakan. Event seperti ini bukan sekadar penyaluran hobi semata tapi yang utama adalah bagaimana IOF mempromosikan destinasi wisata yang ada di Sulsel,” jelas ARA sapaannya.(Asril)

Komentar

News Feed