Askot PSSI Makassar Cari Ketua Baru

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Asosiasi Kota (Askot) PSSI kota Makassar segera menggelar Musyawarah Kota (Muskot) pada 20 Juli 2019 dengan agenda pemilihan ketua umum baru menggantikan Yusuf Gunco yang telah berakhir masa jabatannya sejak April 2019.

Komite tim penjaringan yang diketuai Suharto didampingi Sumardin Sadahir telah menetapkan jadwal dan tahapan penjaringan. Pendaftaran bakal calon sudah dibuka sejak 11 sampai 14 Juli di Kantor PDAM Jalan Ratulangi.

“Kita kasi waktu tiga hari untuk para calon mengajukan berkas. Selanjutnya diverifikasi oleh tim sebelum diumumkan. Tahapan penjaringan ditutup 18 Juli 2019,” jelas Mulyadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Askot PSSI Makassar yang ditemui Jumat (11/7/2019).

Ada sejumlah syarat yang wajib dipenuhi bagi mereka yang hendak mencalonkan diri. Diantaranya mendapat dukungan minimal 8 klub dari 26 klub anggota Askot PSSI Makassar. Syarat lainya pernah menjadi pengurus PSSI.

Sebagai Plt Askot PSSI Makassar Mulyadi akan terus mengawal proses penjaringan hingga terpilihnya ketua baru.

Saya berharap Muskot bisa segera terlaksana dan terpilih ketua yang punya dedikasi, kemampuan dan kemauan membawa Askot PSSI Makassar lebih baik dari sebelumnya,” tegas Mulyadi.

Muskot PSSI Makassar akan menghadirka 26 klub peserta kompetisi anggota klub PSM plus Asosiasi Futsal Kota (AFK) Makassar sebagai pemilik suara.

Informasi yang diterima INFOSULSEL.COM menyebutkan sudah ada tiga nama yang menyatakan siap bertarung merebut kursi Ketua Askot PSSI Makassar. Mereka adalaha Rchmat Taqwa Quraisy. Ia adalah politisi PPP yang baru saja terpilih sebagai anggota DPRD Kota Makassar pada Pileg 2019. Dua bakal calon lainnya yakni  Junaldi Monoarfa dan Akmal. Keduanya berprofesi sebagai pengusaha.

Ketiga sosok yang digadang-gadang bersaing di Muskot PSSI kota Makassar ini sama-sama dikenal ‘gila’ bola.(Asril)

Komentar

News Feed