Atlit Yongmoodo Kodam XIV/Hasanuddin Juara Umum II di Bali

InfoSulsel.com, Makassar – Lewat perjuangan yang menguras tenaga dan fikiran, atlit yongmoodo Kodam XIV/Hasanuddin meraih juara umum II pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kasad Cup VIII 2018 di GOR Praja Raksaka, Denpasar, Bali, 24-30 November 2018.

Pada hari terakhir, atlit yongmoodo Kodam XIV/Hasanuddin menambah 1 medali emas pada nomor RTG (Rangkaian Teknik dan Gerak) untuk  menggenapkan perolehan medali menjadi 2 emas dan 3 perunggu.

Kontingen Kodam XIV/Hasanuddin yang berjumlah 24 orang yang terdiri dari 16 atlit dan 8 ofisial berada di bawah Kopassus yang menjadi juara umum I dengan perolehan medali 4 Emas, 2 Perak, dan 2 Perunggu.

Meski gagal meraih target yakni menjadi juara umum I, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi tetap mensyukuri raihan ini mengingat persaingan yang sangat ketat.

“Mereka telah mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki dengan penuh semangat dan sportifitas tinggi. Keberhasilan meraih juara umum II dari 43 kontingen (21 Kotama dan 22 Pengda) dari seluruh Indonesia, merupakan suatu prestasi yang membanggakan kita semua,” ungkap Pangdam.

Tidak lupa, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada kontingen yang sangat giat berlatih sehingga memberikan prestasi. Ia berharap atlit yongmoodo terus berjuang mengobarkan semangat Hasanuddin.

“Terima kasih juga kepada segenap warga Kodam Hasanuddin, keluarga, dan masyarakat Sulsel yang telah memberikan dukungan dan do’a kepada kontingen sehingga menyelesaikan Kejurnas dengan baik,” ucapnya.

Dua medali emas yang diraih Kodam XIV/Hasanuddin berasal dari nomor Komite Perorangan 90 kg atas nama Prada I Wayan Diarta dan nomor RTG atas nama Serda Yandri, Serda Erik, dan Kopda Yotan.

Sedangkan tiga medali perunggu diraih pada nomor Komite Perorangan 70 kg atas nama Serda Ismail, Komite Perorangan 75 kg atas nama Kopda Rustam, dan Komite Perorangan 80 kg atas nama Prada Nur Wahyu.(*)

Editor: Adriyan

News Feed