BEM FE UNM Kumpul Koin Demi Menambah Biaya Pembangunan Gedung BU

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (BEM FE UNM) menggelar aksi demo sambil mengumpulkan koin, Kamis, (12/9/2019).

Uang koin itu nantinya akan diberikan kepada pimpinan UNM sebagai modal untuk memnyediakan fasilitas yang layak di kampus ‘Umar Bakri’ itu.

Para mahasiswa ini menilai sarana dan prasarana khususnya di Fakultas Ekonomi dinilai sangat tidak memadai. Padahal perguruan tinggi negeri (PTN) itu menyandang akreditas “A”.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM FE)  UNM, Risal mengungkapkan kuantitas mahasiswa aktif di fakultas ekonomi tidak sebanding dengan fasilitas yang ada.

“Riset yang dilakukan oleh BEM Fakultas Ekonomi UNM dari angkatan 2017-2019, dari 2.428 mahasiswa aktif hanya ada 19 ruangan yang tersedia,” jelas Risal.

Ia kemudian merindi, empat di antaranya berlokasi di gedung BU yang mangkrak. Hanya 15 ruangan yang benar-benar layak dipakai, yaitu 8 di BD, 5 di BT, 2 di ICT.

‘’Kemudian dari keseluruhan kursi yang tersedia yaitu 138 di 2 ruangan ICT, 329 di BT dan 486 di BD,” ungkap Risal

Selain aksi menuntut sarana dan prasarana, lembaga kemahasiswaan internal fakultas ekonomi juga melakukan aksi 1.000 koin untuk gedung BU di Fakultas Ekonomi UNM.

“Aksi 1000 koin, hasilnya kita akan gunakan untuk membangun gedung BU. Ini sebagai pemantik supaya pembangunannya cepat terelisasi,” sebut Risal.

Selain itu hasil aksi 1000 koin akan disalurkan pada dialog LK FE UNM bersama pimpinan fakultas pada Senin (16/9/2019) pekan depan.

Dikabarkan gedung BU seharusnya dibangun 12 lantai. Namun nyatanya sejak dibangun pada tahun 2014 sampai tahun 2018 hanya 3 lantai yang berhasil dibangun.

(Andi/Riel)

Komentar

News Feed