Darije Enggan Komentari Kinerja Wasit Thoriq Alkatiri

INFOSULSEL.COM, MALANG – Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic enggan berkomentar banya soal kinerja wasit Thoriq Alkatiri yang memimpin laga Arema FC versus PSM Makassar pada pekan ke-22 Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Wasit Thoriq Alkatiri

Beberapa keputusan Thoriq Alkatiri banyak merugikan PSM. Salah satunya gol dari mantan penyerang Bali United, Sylvano Comvalius pada menit ke-64.

“Tentu saja kalian akan bertanya ke saya soal wasit. Jujur saya tidak tahu kenapa harus mengatakan ke kalian (awak media) soal kartu kuning kedua. Jangan tanyakan lagi soal wasit kepada saya. Silahkan menilai sendiri,” ujar mantan pelatih Wellington Phoenix pada sesi konferensi pers usai pertandingan.

Ia membandingkan saat pemainnya yang ditekel saat bermain melawan Persipura. Saat itu Boaz Solossa menekel Aaron Evans dengan tidak wajar. Tapi kinerja wasit saat itu hanya menghadiahi kartu kuning.

Darije melanjutkan bahwa permainan anak asuhnya pada babak pertama jauh lebih bagus dibandingkan Arema FC. Namun, Juku Eja belum berhasil menyarangkan bola ke gawang Kartika Ajie yang bermain gemilang pada laga tersebut.

“Kita mengontrol pertandingan. Kita membuat peluang dan kita juga lebih dominan. Di babak pertama Arema cukup beruntung. Pereka ke ruang gantinya dengan hasil 0-0,” tutur Darije.

Pelatih berpaspor Bosnia Herzegovina ini mengucapkan selamat atas kemenangan Milomir Seslija dan akan menyambut hangat Arema FC saat kembali bersua di Makassar (16/10/2019) mendatang.

(Gilang/Riel)

Komentar

News Feed