oleh

Demokrat Kunci 2 Kursi di Dapil II Makassar

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Partai Demokrat mengunci dua kursi di Dapil II Makassar. Ini merupakan hasil perhitungan yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Dapil yang meliputi Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Wajo, Tallo, Bontoala dan Ujung Tanah.

Partai Demokrat meraih suara paling tinggi yakni 24.100 disusul Golkar dan Nasdem yang mengisi kursi kedua dan ketiga dengan perolehan suara 16.125 dan 16.039.

Partai pemilik suara terbanyak berikutnya yakni PPP, Gerindra, PKS, PAN, PDIP, dan Hanura.

Caleg pendatang baru pemilik nomor urut 10  Ray Suryadi Arsyad merupakan peraih suara terbanyak yakni 8.741 disusul caleg petahana Demokrat, Fatmawati Wahyuddin,  6.994. Satu caleg Demokrat lainnya, Basdir pileg kali ini harus merelakan kursinya.

Nasib serupa dialami  legislator PPP, Sampara Syarif. Ia kalah bersaing dengan juniornya yang merupakan caleg pendatang baru, Rahmat Taqwa Qurasy (4.432). Sementara itu ketua DPC PDIP kota makassar, M Bahar Mahmud kalah bersaing dengan  William Lauri.

Akan halnya Partai Golkar harus rela kehilangan satu dari dua kursinya. Satu-satunya kursi menjadi milik politisi senior partai perlambang beringin rindang, Abd. Wahab. Ini menjadi periode ketiganya.

Lain halnya dengan PAN. Kali ini partai yang didirikan oleh Amin Rais ini meraih satu kursi setelah kosong di Pileg 2014. Kursi tersebut diraih oleh mantan legislator Golkar yang menyebrang ke PAN, Syahruddin Said.

 

Penulis : Asri Syahril

Komentar

News Feed