oleh

Demokrat Prioritaskan Usung Kader Sendiri di Pilwali Makassar 2020

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Makassar, Adi Rasyid Ali, menegaskan tidak mau terburu-buru menyebut siapa saja nama yang akan diusung partainya pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar 2020.

‘’Yang pasti Demokrat tak ingin lagi jadi penonton di Pilwali 2020. Banyak kader Demokrat yang mampu memimpin Makassar 5 tahun kedepan,” tegas ARA, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini, Selasa (21/5/2019).

Meski begitu ARA belum mau menyebut nama kader Demokrat yang dipersiapkan maju pada Pilkada Makasar.

“Demokrat tidak perlu buru-buru dalam menentukan siapa yang akan diusung atau didukung dalam Pilkada Makassar 2020, karena tahapan-tahapannya toh masih panjang,” ujar Ketua Pengda Indonesia Offroader Federation (IOF) Sulsel ini.

Selain akan mengusung kader sendiri, Demokrat juga memiliki mekanisme penjaringan dan pemilihan bakal calon berdasarkan data-data ilmiah serta metode survei.

‘’Keringat kita di Pileg 2019 ini belum kering.  Kasi waktu istrahat dulu. Yang pasti Demokrat sudah lakukan persiapan dan siap mendorong kader 2020 nanti,” katanya.

Intinya Demokrat fokus menyiapkan kader sendiri. Apalagi banyak kader Demokrat yang berpotensi.

‘’Sudah ada beberapa nama yang berkembang. Hanya saja, kan ada mekanisme dan tahapan-tahapan yang harus dilalui. Sehingga Partai Demokrat akan secara cermat, terstruktur, dan ilmiah dalam melaksanakan mekaniamenya termasuk berdasarkan masukan yang ada sebelum menentukan sikap,” papar ayah tiga anak ini.

Terkait nama Danny Pomanto, menurutnya, sudah tidak mungkin lagi. Apalagi mantan walikota Makassar yang didiskualifikasi pada Pilwali 2018 itu sudah menjadi kader partai lain.

 ‘’Tidak mungkinlah Danny Pomanto diusung lagi oleh Demokrat.  Apalagi kita sudah tahu dia itu seperti apa dan sekarang kan sudah jadi kader partai lain,” tegas ARA.

 

Penulis : Asri Syahril

Komentar

News Feed