Diduga Lakukan Pelanggaran Kampanye, Liaison Officer HAP Laporkan Edward Horas di Bawaslu Sulsel

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR
Liaison Officer (LO) Calon anggota Legislatif (Caleg) H. Andi Parenrengi (HAP) Dwi Putra Kurniawan melaporkan Caleg terpilih dari Partai Gerindra Dapil Makassar A, Edward Horas ke Bawaslu Sulsel lantaran diduga melakukan pelanggaran kampanye.

Edward Horas dilaporkan atas pemberian hadiah perlombaan berupa uang tunai yang diduga melebihi aturan dari ketentuan PKPU pada saat masa kampanye beberapa waktu lalu.

“Dugaan pelanggarannya sudah kita laporkan beserta bukti – bukti di Bawaslu Sulsel. Indikasi pelanggarannya mengenai pemberian hadiah perlombaan pada saat masa kampanye,” kata Dwi, di Kantor Bawaslu Sulsel, Selasa (21/5/2019).

Untuk itu, Dwi berharap agar Bawaslu Sulsel segera melakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku. “Kita ingin ada ketegasan dari Bawaslu. Bukti pelanggaran yang kita laporkan itu dalam bentuk foto – foto kegiatan dan pemberian hadiah serta rekam jejaknya di media,” harapnya.

Dwi mengaku, pihaknya baru melakukan pelaporan lantaran pihaknya baru menemukan bukti – bukti kuat indikasi pelanggaran kampanye tersebut.

“Kita baru temukan, sehingga baru kita laporkan,” tandasnya. (*)

Editor: admin

Komentar

News Feed