oleh

Dua Jajak Pendapat Tempatkan UQ Sukriansyah Teratas

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Jelang Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2020, peta kekuatan diantara figur yang diwacanakan bakal maju,  mulai tergambar. 

Melalui dua jajak pendapat (polling) yakni polling.com dan polling yang dilakukan strawpoll.me, persaingan diantara figur mulai nampak.

Sukariansyah ‘UQ’ S Latief dikenal merakyat.

Pada jajak pendapat pollingkita.com, Sukriansyah S Latief (UQ) sementara ini berada di puncak dengan suara 24,5 persen. Di urutan kedua di tempati Syamsu Rizal (Deng Ical) dengan 23,4 persen. Sedangkan mantan Walikota periode 2014-2019 yang terdiskualifikasi saat maju di Pilwali 2018 lalu, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hanya berada di urutan ketiga.  Perolehan suarasementara 14,4 persen.

Sementara itu, dalam jajak pendapat yang diselenggarakan strawpoll.me, UQ, sapaan mantan Pimpinan Redaksi Harian Fajar, Makassar ini tetap berada di urutan teratas dengan perolehan 46 persen. Di bawahnya ada nama Irman Yasin Limpo (None) dengan perolehan 30 persen. Diurutan ketiga di tempati Syamsu Rizal dengan angka 5 persen.

Dari hasi kedua jajak pendapat (polling) ini, peta kekuatan dan elektabilitas figur mulai tergambar.

 

Penulis : Asril

Komentar

News Feed