Dua Mahasiswa Unitomo Menjawab Tuduhan Mesum Purek IV

INFOSULSEL.COM, SURABAYA –– Dua mahasiswa Universitas Dr Soetomo (Unitomo)  Surabaya menggelar aksi teatrikal di dalam kampus. Aksi itu mereka lakukan sebagai aksi protes atas tuduhan wakil rektor IV bahwa mereka telah berbuat mesum.

Tak hanya dituduh, kedua mahasiswa itu menduga warek IV juga telah mendokumentasikan tuduhan itu. Hasil dokumentasi berupa video tersebut juga telah disebarkan oleh warek IV. Video tersebut menjadi perbincangan di kalangan civitas akademi Unitomo sehingga membuat keduanya malu.

Melalui aksi teatrikal itu, mereka membawa keranda bertuliskan ‘Matinya Rasa Malu’. Poster bertuliskan ‘Saksikan Layar Tancap 2 Mahasiswa Diduga Mesum?, serta masing-masing dari mereka membawa kertas bertuliskan ‘Kami Tidak Mesum dan Kami Punya Etika’. Di sekitar keranda juga telah ditaburi bunga sebagai simbol matinya rasa malu.

Salah satu mahasiswa yang dituduh berbuat mesum, Ahmad Mukti, mengaku tak pernah melakukan perbuatan mesum tersebut. Apa yang dilakukan warek IV adalah kesewenang-wenangan.

“Kami melakukan aksi teatrikal ini dengan tujuan menuntut Warek IV Bu Mei. Waktu itu kita sedang di dalam ruang kesekretariatan fotografi. Setelah itu beliau masuk. Dan tanpa izin mengambil dan merekam video kita saat melakukan aktivitas di dalam. Padahal waktu itu kami tertidur dan kita tidak ngapa-ngapain,” kata Mukti kepada wartawan usai melakukan aksinya di halaman Gedung Rektor Unitomo, Jumat (6/9/2019).

(sumber: detik.com)

Komentar

News Feed