Ibu Kandung 2 Gadis Penganiaya Guru SD di Gowa Ikut Jadi Tersangka

INFOSULSEL.COM, GOWA – Polres Gowa menetapkan RA (43) ibu kandung NV (20) dan APR (17), dua tersangka pelaku penganiayaan guru SDI Pa’bangngiang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulsel jadi tersangka.

Sebelumnya dua kakak beradik, NV dan APR lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya diduga melakukan penganiayaan seorang guru SD di dalam kelas. Peristiwa itu disaksikan puluhan murid dari korban, pada Rabu (04/9/2019). Aksi ak terpuji itu akhirnya viral di media sosial.

“Dari hasil penyidikan dan fakta-fakta yang ditemukan,

‘’Hati ini kita menetapkan RA sebagai tersangka dalam kasus kekerasan terhadap seorang anak. Tersangka dikenakan Pasal 80 ayat 1 UU No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 3 tahun 6 bulan penjara,” tegas Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga pada jumpa media Jumat (6/9/2019).

Dengan demikian Polres Gowa telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus ini, ibu dan dua anak gadisnya.

“Polres Gowa akan bertindak tegas dan tidak mentolerir sikap emosi yang dilampiaskan di hadapan murid-murid. Perbuatan tersebut akan berdampak psikologis kepada anak,” jelas Akbp Shinto.

Sementara itu nasib RA dan dua putrinya ibarat pepatah ‘sesal dahulu pendapatan, sesal kemudian tak berguna. Penyelesalannya tak lagi berguna. Apalagi ia sudah berstatus tersangka. Meski begitu ia mengakui kesalahannya.

‘’Ya, saya mengaku salah. Saya mohon maaf kepada semua anak-anak murid, juga seluruh guru di SDI Pa’bangngiang,” ujarnya pelan sambil menutup wajahnya.

Peristiwa kekerasan terhadap seorang guru terjadi Rabu (04/9/2019). Dua kakak beradik, NV dan APR mendatangi sekolah adiknya setelah mendapat laporan kalau sang adik baru saja dipukul. Saat menemui korban, tersangka RA lalu menarik dan menjewer kuping korban hingga ke ruang guru. Dua anak gadisnya ikut-ikutan. Sang guru yang mencoba menjelasan malah ikut dianiaya.

Perbuatan tak terpuji ibu dan kedua anaknya ini berbuntut. Kini mereka mendekam di jeruji besi.

(Riel)

Komentar

News Feed