Ilham, Suami dan Guru Bagia Aliyah Mustika

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Aliyah Mustika Ilham, istri mantan Walikota Makassar, Ilham Arief Siradjuddin, menegaskan peran suaminya selama ini sebagai guru politik.

“Karena beliau guru politik saya, otomatis akan menjadi master of campaign saya juga,” kata Aliyah pada peluncuran buku sekaligus hari ulang tahun Ilham Arief Sirajuddin pada acara syukuran hari ulang tahunnya ke-54 di Novotel Grand Shayla, Jl Chairil Anwar, Makassar, Senin (16/9/2019).

Peran tersebut dirasakan Aliyah yang kembali terpilih menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat Sulsel untuk kali kedua. Meski sang suami, empat tahun terakhir harus mendekam di penjara.

Aliyah menegaskan suaminya juga akan menjadi penuntun dalam perjalanannya menuju Pilkada Makassar 2020. Pada acara peluncuran buku Ilham Arief Sirajuddin berjudul Ilham Bagi Sosok IAS, hadir sejumlah kandidat bakal calon wali kota Makassar. Mereka antara lain Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Syamsu Rizal, Munafri Arifuddin, Syukriansah S Latief, dan Taufik Fachruddin.

Munafri Arifudin mengakui peran Ilham yang masih sangat berpengaruh dalam peta politik Makassar. Dukungannya diharap bisa menjadi mesin penggerak bagi berbagai simpul masyarakat untuk mengarahkan suara pemilih di Pilkada.

“Mau tidak mau, suka atau tidak suka, di masyarakat nama pak Ilham masih sangat bagus. Sehingga calon wali kota yang mau maju menginginkan bukan hanya restu, tapi juga support dari beliau,” kata Appi,  sapaanCEO PSM Makassar, ini.

(Riel)

Komentar

News Feed