oleh

Ini 5 Lembaga Survei yang Akan Lakukan Quick Count di Pemilu 17 April 2019 di Sulsel

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menetapkan 5 lembaga survei yang melakukan hitung cepat atau quick count pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Ada lima lembaga survei yang akan melakukan quick count di Sulsel. Masing-masing,  Indikator Politik Indonesia, Saiful Mujani, Penelitian dan Pengembangan Kompas, Script Survei Indonesia dan Mindset Riset dan Konsultan Indonesia,” jelas Komisioner KPU Sulsel, Asram Jaya, Senin (15/4/2109).

Lembaga tersebut telah resmi mendaftar di KPU Sulsel dengan ketentuan dan syarat berlaku. “Itu lima lembaga survei yang mendaftar di KPU Sulsel,” katanya.

KPU dan masyarakat berharap, lembaga yang melakukan quick count harus profesional dan bertanggung jawab. Oleh karenanya, penting bagi mereka dapat mempertanggungjawabkan quick count atau hitung cepat hasil pemilu yang mereka rilis.

Sebelumnya tujuh lembaga pemantau bersama mendaftar di Bawaslu Sulsel ikut sebagai memantau jalannya pemilu 2019.

Bawaslu RI telah menyerahkan sertifikat akreditasi atas tujuh lembaga pemantau di Sulsel yang melengkapi berkas persyaratan.

Ketujuh lembaga tersebut masing-masing LSM Perak, Lembaga Study Kebijakan Publik (LSKP), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Soppeng, Sekolah Politik Perempuan Maupe (SPPM) Maros, Yayasan Swadaya Mitra Bangsa, Lembaga Pemerhati Anak dan Perempuan Enrekang, serta Masyarakat Anti Penyalahgunaan Jabatan. **

Komentar

News Feed