Ini Alasan Demokrat Belum Mengeluarkan Rekomendasi ke Danny Pomanto

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Sejumlah Partai Politik (Parpol) yang tidak mendukung Danny Pomanto pada Pilwalkot 2014 lalu, kini berlomba-lomba mengusung Danny Pomanto di pilkada 2018 mendatang, baik yang sudah mengeluarkan rekomendasi ataupun dalam bentuk lisan.

Misalnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendukung pasangan Irman Yasin Limpo dan Busrah Badullah, kini telah berbalik mendukung calon petahana Danny Pomanto. Selain itu, juga ada Partai Gerindra yang mengusung Adil Patu-Isradi Zainal, Partai Golkar dan PDIP yang mengusung Supomo Guntur – Kadir Halid, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Hanura, Tamsil Linrung-Das’Ad Latief. lalu kenapa Partai Demokrat dan  Partai Bulan Bintang belum bersikap untuk mendukung Danny Pomanto?

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah mengatakan enggan terburu-terburu mengeluarkan rekomendasi kepada calon petahana Danny Pomanto. Alasannya,  karena saat ini Ramdhan Pomanto masih menjadi milik Demokrat.

“Danny  bisa jadi Wali Kota Makassar karena saya yang usung. Kalau bicara kasarnya dia itu punya saya, dan belum habis masa jabatannya. Masa saya yang mau kejar-kejar dan mengikuti partai lain yang di periode lalu tidak bersama dengan saya,” kata Ni’matullah di, Kamis (31/8/2017).

Ulla sapaan akrabnya juga masih menimbang potensi kader untuk melawan calon petahana pada Pilwali 2018. Menurutnya, saat ini ada tiga kader internal Partai Demorat yang telah melakukan sosialisasi untuk bertarung di Pilwali Makassar.

“Demokrat ini tidak sama partai lain.  Kami memiliki banyak kader yang bisa didorong. Ada sejumlah kader Demokrat yang bisa bertarung, yakni Adi Rasyid Ali (Ketua DPC Makassar)  dan dua lainnya yakni Syamsu Rizal MI (Sekretaris DPD Demokrat Sulsel), Andry Arief Bulu, dan Aliyah Mustika Ilham (Anggota DPR-RI),” tutur Ulla.

Kendati memiliki banyak kader, Wakil Ketua DPRD Sulsel itu akan tetap mempertimbangkan maju sebagai Wali Kota atau Wakil. “Meskipun banyak kader yang siap  bertarung sebagai calon walikota, tapi tidak sanggup melawan petahana, kita akan kembali dorong Danny,” ujarnya.

Adapun dari empat kader itu yang sedang menyatakan kesiapannya mendampingi Danny Pomanto adalah Ketua DPC Partai Demokrat Makassar, yang juga sebagai Wakil DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali.

Penulis : Herman

Eitor : Wawan

News Feed