IOF Pengda Sulsel Akan Gelar Rakerda Pertama

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Pengurus Daerah Indonesia Off-Road Federation Sulawesi Selatan (Pengda IOF Sulsel) akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Swiss Bell Inn Hotel, Panakkukang, Sabtu (27/7/2019).

Ini merupakan Rakerda pertama sejak Adi Rasyid Ali resmi memimpin organisasi para offroader dan pehobby kendaraan 4×4 ini.

ARA begitu ayah tiga anak ini disapa, dilantik bersama 90-an pengurus lainnya oleh Ketua PP IOF Irjen Pol Syam Budigusdian pada Sabtu (29/6/2019) di halaman Monumen Mandala, Makassar untuk masa bhakti
2019-2023.

Ketua Panitia Rakerda Andi Ihya Fada menjelaskan,  Rakerda pertama IOF periode 2019-2020 akan membahas dan menetapkan program kerja IOF Pengda Sulsel untuk tahun 2019 dan 2020.

“Peserta Rakerda adalah Pengurus daerah dan Pengurus cabang serta perwakilan club-club resmi anggota IOF Pengda Sulsel,” jelas Om Fada sapaannya, Jumat (26/7/2019).

Panggian Om dikalangan pecinta kendaraannoff-road adalah sapaan karib di tubuh IOF.

Om ARA menambahkan Rakerda IOF Sulsel adalah bukti nyata semangat baru untuk memajukan off road di Sulsel sesuai tagline kita ‘Satu langkah Lebih Maju’.

“IOF adalah organisasi induk otomotif offroad. Organisasi ini sebagai regulator, fasilitator, support dan supervisi untuk Olahraga Offroad roda 4 dan roda 2. Ia berharap seluruh kegiatan off-road dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” papar Om ARA.

Jadi, lanjut Om ARA yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini, bukan sekedar hobby, tapi bagaimana keberadaan IOF Sulsel punya manfaat sosial di tengah-tengah masyarakat dengan Program IOF PEDULI dan IOF RESQUE.

“Juga bagaimana menjadi sebuah organisasi yang tidak sekadar menjadi tempat berkumpulnya para pehobby off-road tapi melalui kegiatannya mampu mempromosikan pariwisata Sulsel hingga ke Mancanegara,” harap Om ARA.

Ketua DPC Partai Demokrat Makassar dan Ketua Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel ini berharap diperlukan kerjasama yang baik antar divisi dan bidang – bidang dengan program kerjanya yang didukung oleh pengurus cabang (Pengcab) dan Club IOF guna melaksanakan program kerja yang akan ditetapkan dalam Rakerda nanti.

Om Fada menambahkan Rakarda dilaksanakan di Hotel Swiss Bell Inn, Sabtu 27 Juli 2019. Jadwalnya akan mulai pukul 12.00 WITA.

“Sebelumnya juga telah dilakukan Pra Rakerda Online yang dilaksanakan dua hari, 24 – 25 Juli 2019. Agendanya membahas, merumuskan dan menampung semua usulan usulan program kerja, regulasi, termasuk Kelender ivent dan kompetisi, dan lain-lain,” jelas Om Fada.

(Asriel)

Komentar

News Feed