Janji Kampanye tidak Ditepati, Walikota Meksiko Diculik dan Diseret Mobil

INFOSULSEL.COM, MEKSIKO – Walikota Meksiko, Jorge Luis Escandón Hernández dipukuli dan diseret dengan mobil truk. Persoalannya, gegara janji kampanyenya  tidak ditepati. Sedikitnya, 11 pelaku di selatan Meksiko ditahan, Kamis (10/10/2019).

Kantor Kejaksaan Agung Negara di Tuxtla Gutiérre mengatakan insiden itu terjadi Selasa pagi di kota Las Margaritas. Sekelompok orang menyerbu kantor Walikota Jorge Luis Escandón Hernández.  Serangan ini menyebabkan kerusakan pada real estate. Mereka juga menyerang walikota.

Penyerangan ini diakibatkan karena janji walikota Meksiko yang tidak ia tepati, yaitu membangun jalan.

Empat bulan lalu, para petani telah menyerang kantor walikota. Yang terbaru adalah kali kedua walikota Meksiko diserang dengan tuntutan akan menculik dan percobaan pembunuhan.

Polisi negara bagian akhirnya dapat menyelamatkan walikota. Menurut surat kabar Excelsior, seperti dikutip dari laman Tempo.co

Penyelamatan walikota Meksiko itu menyebabkan bentrokan antara penduduk setempat dan polisi. Setidaknya 20 orang terluka dan 11 ditangkap, La Republica melaporkan.

Kantor Kejaksaan Agung mengatakan Hernández aman dan sehat sesuai hasil pemeriksaan dokter setelah kejadian itu.

Setelah serangan terhadap walikota, kantor kejaksaan berjanji untuk mengerahkan lebih banyak petugas guna menjamin supremasi hukum dan keamanan di seluruh Meksiko.

(Gilang/Riel)

Komentar

News Feed