Kalah Hebat dari Kalezic, Robert Menyerah 1-3

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Tiga poin diraih PSM Makassar setelah mengalahkan Persib Bandung 3-1 pada lanjutan pekan ke-15 Liga 1 2019 di Stadion Mattoangin, Ahad (18/8/2019).

Wiljam Pluim menjadi bintang pada laga tersebut setelah dua golnya di menit 43 dan 47 yang sangat berkualitas menggetarkan gawang I Made Irawan. Satu gol lainnya lewat gol Zulham Samrun di penghujung babak pertama. Gol balasan Maung Bandung terjadi di menit 49 lewat aksi Ezechiel.

Kemenangan ini membuat posisi PSM terdongkrak ke posisi tujuh dengan 19 poin. Sementara hasil ini menambah rekor minor Robert sejak menukangi Maung Bandung. Ini hasil keenam tanpa kemenangan yang membuat Persib tenggelam ke posisi 11 dengan nilai 15 poin.

Demi mengamankan tiga poin Darije Kalezic memerintahkan anak asuhnya untuk langsung menyerang. Hanya butuh waktu tiga menit Wiljan Pluim membuat pemain dan pelatih Persib ketar-ketir. Namun tendangan keras Pluim bisa ditepis kiper Made Wirawan.

Menit ke-13, PSM mengancam lagi. Kali ini melalui sundulan Marc Klok yang memanfaatkan tendangan bebas Pluim. Lagi-lagi bola masih bisa ditangkap kiper Persib.

Persib mencoba kekuar dari tekanan. Menit 14 Ezechiel N’Douassel dapat peluang di menit 14. Namun, Rivki Mokodompit masih terlalu perkasa di bawah mistar gawang PSM. Ia menepis tendangan pemain asal Chad itu.

Begitu juga dengan peluang pada menit ke-38 melalui aksi Supardi Nasir. Rivki kembali berhasil menjinakkan tembakan Supardi Nasir.

Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya terwujud pada menit ke-43 melalui Pluim. Pemain asal Belanda itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Persib.

Zulham menggandakan keunggulan satu menit kemudian. Ia memanfaatkan umpan M. Rachmat dari tengah lapangan. Skor 2-0 untuk keunggulan PSM bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua PSM kembali mengambil inisiatif serangan. Pluim kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-47 setelah bola hasil tendangan dari luar kotak penalti gagal diantisipasi kiper Persib Bandung.

Dua menit berselang, Persib berhasil memecah kebuntuan melalui aksi Ezechiel. Berawal dari tendangan bebas Supardi Nasir, Ezehiel kemudian menyundul bola ke arah gawang yang ditinggalkan Rivki.

Setelah gol itu, PSM kembali berusaha menambah intensitas serangan ke lini pertahanan Persib. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan masih mampu dipatahkan.

Hingga pluit panjang berbunyi tak ada lagi tambahan gol. Hasil akhir tetap 3-1 untuk kemenangan PSM.

(Asriel)

Komentar

News Feed