Kenang BJ Habibie, Siswa MA Baburrahmah Kompak Terbangkan Pesawat Kertas

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Ada yang berbeda di halaman Madrasah Aliyah (MA) Baburrahmah, Bulujaya Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto, Jumat (13/9/2019) pagi.

Demi mengenang dan bentuk penghormatan kepada Presiden ke-3 RI BJ Habibie yang wafat Rabu (11/9/2019) seluruh siswa, serentak menerbangkan pesawat yang terbuat dari kertas.

Pagi itu mereka berkumpul di lapangan upacara depan sekolah. Di tengah-tengah mereka berdiri tegak sebuah tiang bendera. Selembar bendera merah putih setengah tiang berkibar dihemmadrasah pas angin.

Menerbangkan pesawat kertas ini diinisiasi Muh. Rais Sitaba, salah satu guru MA Baburrahmah.

‘’Ini cara sederhana kami untuk mengenang jasa-jasa almarhum terhadap negeri ini dalam membuat pesawat di Indonesia,” ujar Rais.

Di mata rais,  Habibie salah satu tokoh yang membawa nama besar bangsa Indonesia di kancah dunia internasional.

‘’Kontribusinya bagi Indonesia dan dunia, terutama bidang aviasi atau dunia penerbangan sangat besar. Ini tidak bisa dilupakan oleh seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Usai kompak menerbangkan pesawat kertas, salah satu siswa MA Baburrahmah melantungkan puisi untuk BJ Habibie.

Wahai Bapak Reformasi,

Bapak cendikiawan, Jazadmu boleh tiada, Ragamu boleh menghilang

Namun jasa-jasamu  tidak akan pernah terlupakan di setiap tarikan napas generasimu

 Selamat jalan Bapak cendikiawan

Bapak reformasi, Bapak presiden ke 3 RI.

Mereka mengaku terinspirasi oleh sosok Habibie. Sehingga banyak dari mereka yang bercita-cita ingin ingin seperti suami Ainun itu.

Cerdas secara akademik sehingga mampu menjadi seseorang yang namanya digaungkan dikancah internasional.

Habibie wafat Rabu (11/9/2019) petang, pada pukul 18.05 WIB di RSAD Gatot Subroto, Jakarta. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 ini meninggal dunia di usia 83. Sebealumnya, Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak 1 September lalu.

(Riel)

Komentar

News Feed