oleh

Mahasiswa KKN Reguler UNM Desa Kassi Loe Berkolaborasi Dengan Pihak SMA 13 Pangkep Gelar ‘Pameran Seni Rupa Aviectrum’

INFOSULSEL.COM, PANGKEP – Puluhan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler di Desa Kassi Loe, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, punya cara tersendiri dalam mengabdi kepada masyarakat.

Berkolaborasi dengan pihak SMA 13 Pangkep, mahasiswa kampus orange tersebut sukses menggelar ‘Pameran Seni Rupa Aviectrum’ di aula SMA 13 Pangkep, Sabtu (13/4/2019) hingga Minggu (14/4/2019).

Pertama kali digelar pada tahun 2017, ‘Pameran Seni Rupa Aviectrum’ edisi ketiga tersebut mengusung tema “Berkarya Tanpa Batas”.

Muhammad Adnan Hidayat S,Pd selaku guru SMA 13 Pangkep berujar, pameran tersebut rutin digelar agar hasil karya seni dari siswa-siswi dapat dinikmati khalayak umum.

“Juga sebagai bentuk apresiasi terhadap proses pembelajaran yang memiliki nilai tersendiri serta sebagai ajang silaturahmi dan tempat rekreasi bagi para pengunjung,” ungkap guru Seni Budaya ini, Minggu (14/4/2019).

Pameran ini semakin spesial setelah dirangkaikan dengan perpisahan siswa-siswi yang baru saja mengakhiri masa studinya sehingga mempunyai nilai tersendiri bagi para orang tua maupun wali siswa yang hadir.

Sementara itu, Yenni selaku Koordinator Desa Kassi Loe memuji kegiatan ini, selain rutin dilakukan dalam tiga tahun terakhir juga memacu semangat siswa-siswi untuk berkarya dalam bidang kesenian.

“Kegiatannya sangat positif dan menjadi wadah para siswa-siswi SMA 13 Pangkep untuk menghasilkan karya yang bernilai seperti yang telah ditampilkan sejak Sabtu kemarin,” tutur Yenni.

Adapun beberapa karya seni yang ditampilkan seperti lukisan, buket bunga, sketsa wajah dan hewan, origami, hiasan dinding dari talenan, dan beberapa karya seni lain yang memanjakan mata para pengunjung.

Komentar

News Feed