oleh

Masjid CPI Ditargetkan Kelar November

-NEWS-12 views

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pembangunan masjid 99 kubah di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) ditargetkan selesai pafa November mendatang.

Kepala Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya dan Tata Ruang, Andi Darmawan Bintang mengatakan, pembangunan masjid 99 kubah yang berada di kawasan Center Point Of Indonesia (CPI) sampai saat ini terus dikerjakan.

“Belum maksimal memang, baru 30 persen dari anggaran yang disiapkan,” kata Darmawan, Kamis (21/9/2017).

Ia mengatakan, tahun ini pembangunannya lebih maksimal, apalagi semuanya On the track. walaupun ada keterlambatan tapi masih bisa diperpanjang sampai Desember.

“Kami target tahun ini, kubah utamanya bisa rampung memang ada kendala-kendala, tapi semua masih bisa diatasi,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Masjid rancangan Wali kota Bandung, Ridwan Kamil itu membutuhkan anggaran yang lumayan fantastis yaitu Rp160 miliar, di APBD 2017 disiapkan anggaran sebesar Rp 60miliar.

Masjid 99 Kubah yang berada di CPI ini memiliki luas area 20.552 m2 dengan daya tampung 13.075 orang. Dengan mengusung konsep pendekatan asmaul husna, baik pada desian interior dan exterior akan menjadi salah satu masjid terunik yang ada di dunia.

Sementara mengenai pembiayaan, Ia menyebutkan, akan tetap melalui pembiayaan APBD dan juga nantinya diharapkan keterlibatan masyarakat.Pihak pemprov bahkan membuka diri kepada pihak lain yang ingin membantu pembangunan tersebut.

Penulis: Wawan
Editor: Anwar

News Feed