MBCI Chapter Makassar Gelar Bukber Bersama Anak Panti

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Komunitas Motor Besar Indonesia (MBCI) Chapter Makassar menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan puluhan anak panti asuhan di pelataran Toko Sutera Sengkang, di Jalan Pattimura, Jumat (24/5/2019).

Bukber yang dihadiri ratusan anggota  komunitas motor di Makassar ini berlangsung dalam suasana akrab.

Ketua MBC Chapter Makassar Irwan Adnan mengatakan kegiatan amaliah Ramadhan ini menjadi salah satu agenda rutin yang dilaksanakan sejak ia terpilih menakhodai komunitas penggemar motor besar Makassar pada 22 Agustus 2017 lalu.

“Selain touring, kegiatan ini bagian dari agenda kerja MBCI Makassar. Kami pun tak lupa berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” jelas Irwan yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar ini.

MBCI Chapter Makassar beranggotakan ratusan orang. Mereka berasal dari berbagai komunitas motor berkapasitas di atas 400 CC. MBCI Makassar yang bermottokan ‘Solidaritas Tanpa Batas’ ini hadir sebagai wujud kebersamaan.

‘’Di motor tidak ada kasta.  Yang ada brother, tidak ada yang lain. Taka ada  pangkat dan jabatan. Kita satu rumpun keluarga yakni komunitas pencinta motor. Rasa kebersamaan dan brotherhood yang begitu tinggi,”ungkap Ketua Laskar Merah Putih Sulsel ini.

Kegiatan amaliah Ramdhan ini juga sekaligus dijadikan momen untuk memperkuat ikatan persaudaraan dan tali silaturahmi sesama anggota MBCI Makassar.

‘’Kami juga selalu mengingatkan dan mengajak anggota dan masyarakat umum untuk tertib di jalan, serta menghargai pengguna jalan yang lain, baik itu motor besar maupun motor kecil,” kata bakal calon walikota yang akan maju di Pilwali Makassar 2020 nanti .

Bukber ini ditutup dengan tausiah Ramadhan oleh ustaz Ridwan dan pembagian tali asih kepada puluhan anak panti asuhan oleh seluruh wakil komunitas MBCI Chapter Makassar.

Hadir pula di tengah anggota MBCI Makassar,  istri Irwan Adnan, Rezki yang baru saja terpilih sebagai anggota DPRD Kota Makassar dari Partai Demokrat.  Caleg terpilih dari Dapil Makassar 1 meliputi kecamatan Ujungpandang, Makassar dan Rappocini, ini turut memberikan tali asih kepada anak panti asuhan.

 

Penulis : Asri Syahril

Komentar

News Feed