oleh

Menang Telak Atas Juniornya, Pluim dkk Masih Punya Banyak PR

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – PSM Makassar sukses membantai juniornya, PSM Makassar U-19 dengan skor 10-1 pada uji coba di Stadion Mattoanging, Makassar, Sabtu (23/6/2018) sore.

Uji coba yang terbagi ke dalam dua pertandingan dengan masing-masing berdurasi 2×35 menit dimanfaatkan jajaran kepelatihan Juku Eja untuk mencari komposisi pemain terbaik melawan Persija Jakarta sekaligus memantau kondisi fisik pemain.

“Coach Robert membagi dua tim untuk mencari komposisi terbaik untuk melawan Persija dan kompetisi di Piala Indonesia,” ungkap asisten pelatih Imran Amirullah yang ditemui setelah uji coba.
“Kami ingin melihat pemain yang berada dalam kondisi fit dan apakah materi latihan selama ini telah berjalan atau tidak,” sambungnya.

Sementara itu asisten pelatih PSM Makassar yang lain, Herman Kadiaman mengaku Willjan Pluim dkk masih memiliki banyak kelemahan terutama dari segi finishing touch.

“Masih banyak pekerjaan rumah bagi kami jelang lawan Persija salah satunya adalah penyelesaian akhir,” ungkap Herman.

Pelatih kiper Juku Eja tersebut mengaku pemain telah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan jajaran kepelatihan. Namun, Ia menginginkan Pluim dkk harus melebihi standar tersebut.

“Kami melawan PSM U-19 untuk melihat kerjasama pemain. Kami punya standar dan pemain harus lebih baik lagi,” pungkasnya.

PSM Makassar selanjutnya akan beruji coba melawan juara Liga Ramadhan 2018, Clipan FC di Stadion Mattoanging, Makassar, Sabtu (30/6/2018).

Penulis: Adriyan

News Feed