oleh

Mencekam, Driver Ojol Bentrok Dengan Jukir Liar di Depan MP

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR –  Kawasan parkir liar di terowongan Mall Panakkukang (MP) Makassar  mencekam. Pasalnya ratusan driver Ojek Online (Ojol) terlibat bentrok dengan juru parkir (jukir) liar, Senin (13/5//2019).  Beberapa di antaranya bahkan  bersenjata parang dan busur.

Bentrok ini bahkan sampai merengsek ke dalam parkiran MP. Pengunjung salah satu mall terbesar di Makassar itu pun histeris.

Informasi yang dihimpun INFOSULSEL.COM, menyebutkan bentrok tersebut berawal ketika seorang driver ojol dipukul pakai helm oleh seorang juru parkir. Kejadiannya di Jalan Boulevard di depan Myko Hotel & Convention Center pada Senin petang.

Pemukulan ini pun menyebar melalui di grup WhatsApp (WA) para driver. Bak dikomando ratusan driver ojok mendadak memenuhi jalan di depan MP. Mereka mencari pelaku pemukulan.

“Ada teman kami dipukul pakai helm oleh tukang parkir,” kata salah seorang driver ojol berjaket hijau.

Insiden kericuhan itu berlangsung cepat. Kejar-kejaran tak terelakkan. Suasana sempat mencekam. Beberapa warga utamanya perempuan nampak histeris ketakutan.

Untunglah aparat kepolisian dari Polsek Panakkukang dan Polrestabes Makassar segera tiba di tempat kejadian mengamankan situasi. Beberapa kali polisi melepaskan tembakan ke udara.  Sejumlah anak panah ditemukan saat dilakukan penyisiran di lokasi kejadian.

Irfan (18) warga Jalan Karaeng Leo, Kabupaten Gowa salah satu driver ojol yang menjadi korban. ia  menuturkan, awalnya dirinya hendak membantu rekannya yang saat itu dibusur oleh para jukir. Namun ia juga  terkena lemparan batu. Kasus bentrokan driver ojol dengan jukir liar ditangani Polsek Panakukang, Makassar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo menjelaskan telah mengamankan seorang bersinisal IN (17) yang diduga pelaku penganiayaan.

“Ada seorang pelaku sudah kita amankan,” kata Kombes Wahyu kepada wartawan, Senin malam. Hingga berita ini diturunkan, terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polsek Panakkukang.

 

Penulis : Asri Syahril

Komentar

News Feed