Mendaftar ke PDIP, Syamsuddin Alimsyah Usung Konsep Bulukumba Baru

INFOSULSEL.COM,  BULUKUMBA-– Bakal Calon Bupati Bulukumba 2020, Syamsuddin Alimsyah tengah mempersiapkan diri maju sebagai Bupati Bulukumba pada Pilkada serentak 2020.  Sebagai bentuk keseriusannya, ia telah mendaftar melalui jalur partai. Salah satunya PDI Perjuangan

Relawan Syamsuddin Alimsyah kini juga tengah giat-giatnya mempersiapkan agenda pendaftaran. Sebelumnya nama Syamsuddin Alimsyah juga masuk dalam daftar kandidat yang akan diusung PKB.

Gagasan besar untuk kemajuan Bulukumba telah dipersiapkan Syam yang akan ditawarkan ke partai lain. Gagasan tersebut diberi nama “Bulukumba Baru”.

Gagasan tersebut juga telah disosialisasikan relawan Syamsuddin ke tengah masyarakat.

‘’Inti gagasan ‘Bulukumba Baru’, ingin menjadikan Bulukumba sebagai pusat kawasan terpadu di kawasan jazirah selatan-selatan. Syarat tersebut terpenuhi bagi di Bulukumba. Selain letak geografis, luas wilayah, jumlah penduduk  dan terutama SDM-nya,” jelas aktivis anti korupsi ini Selasa (10/9/2019).

Dengan pengalaman jaringan kuat  yang dimiliki selama ini,  Syam tentu mampu membuat Bulukumba jauh lebih maju dari yang ada sekarang.

“Pemerintahan sekarang sudah bekerja dengan baik. Kita harus apresiasi positif. Tapi, tentu kita juga harus ada semangat jauh lebih  baik lagi,” tegas Syam dalam suatu kesempatan bersama warga.

Acho Zainuddin, relawan Syamsuddin Alimsyah sangat yakin PDIP akan mengusung Syam. Alasannya,  gagasan yang diusuang Syam sangat brilian untuk kemajuan Bulukumba ke depan.

“Kita  berharap  ke depan Kak Syam akan memanfaatkan  semua potensi. Sebagai aktivis anti korupsi, dia tahu cara mengelolah anggaran dengan baik tanpa neko-neko,” ujar Acho.

Sebagai aktivis yang mendirikan Kopel Syam, lanjut Acho akan mengelola anggaran secara transparan dan tepat sasaran guna perbaikan pelayanan publik yang berkualitas.

Perbaikan kualitas hidup bagi petani dan nelayan, akses transportasi yang layak, penyediaan fasilitas air  ke rumah-rumah, menjadi salah satu program mantan wartawan salah satu harian terkemuka di kota Makassar ini.

‘’Dan terpenting adalah fasilitas kesehatan. Kami yakin PDIP akan mengusung K Syam,” jelasnya, saat mengunjungi Kantor DPC PDIP bersama Darwis yang juga merupakan relawan Syamsuddin Alimsyah.

Menurut Acho,  ia juga bersama tim yakin Syam ke depan akan  menawarkan kembali fasilitas layanan gratis. Bahkan dalam program yang ditawarkan,  Syam sudah mengagendakan program three in one untuk pelayanan identitas anak.

‘’Setiap anak yang lahir berhak langsung  mendapatkan    akte lahir, perubahan kartu keluarga bagi keluarganya dan kartu anak.  Semuanya akan diterbitkan pemerintah secara gratis paling lambat satu minggu setelah lahir. Kartu ini akan diantarkan ke rumah yang bersangkutan,” ungkap Acho.

Syamsuddin Alimsyah yang dikonfirmasi berterima kasih atas dukungan semua pihak.

“Mohon doanya semoga lancar dalam urusan. Saya juga berharap semua kandidat dilancarkan. Saya akan ikuti prosedur dan tahapan di PDIP,” tegas Syam.

(Riel)

Komentar

News Feed